Senin, 29 Mei 2017 - Pukul 14:36

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Mau Terbuka Lewat Videotron

Oleh: cr8 - Senin 20 Pebruari 2017 | 18:21 WIB

Mau Terbuka Lewat Videotron

Konon kabarnya videotron milik perusahaan swasta ini akan ditiru oleh Pemkab Cianjur untuk akses informasi. (Foto : BC/CR8)

Ditempatkan ke Sejumlah Lokasi Strategis Mulai Tahun Depan Direalisasikan

 

BERITACIANJUR.COMUpaya mensosialisasikan program pemerintah kepada khalayak luas tengah dipikirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Salahsatunya dengan meniru pihak swasta yakni dengan menayangkan melalui saluran videotron di sejumlah lokasi strategis.

 

Hanya saja wacan Pemkab Cianjur tersebut belum menyebutkan secara detail mengenai jumlah anggaran serta di lokasi mana saja penempatan videotron tersebut. Namun hal ini dimaksudkan sebagai alternatif sosialisasi pembangunan dan keterbukaan publik di tahun 2018 mendatang.

 

“Akan dibangun videotron besar dibeberapa titik strategis, di jalur-jalur yang ramai sehingga memaksimalkan fungsinya,” kata Kepala Bidang Data dan Statistik Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Cianjur, Ahmad  saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.

 

 Lebih rinci, Ahmad menjelaskan dalam videotron dapat memperlihatkan kepada masyarakat lebih detail, karena berupa audio visual sehingga terlihat jelas pembangunan yang dilaksanakan. Sebagai awal akan diutamakan audio visual pembangunan pemerintah desa.

 

“Tidak hanya pembangunan yang diperlihatkan, tetapi videtron juga dapat digunakan sebagai media keterbukaan publik.  Sehingga masayarakat secara tidak langsung diajak bersama untuk mengawasi seluruh jalannya pembangunan di Cianjur. Tujuannya untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat kepada Cianjur sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunannya,” ujarnya.

 

Ia juga menambahkan kegunaan lain dari videotron dapat digunakan sebagai penerima video streaming kegiatan real time, sehingga masyarakat dapat melihat jalannya kegiatan hanya melalui videotron.

 

“Jika ada kegiatan, bisa saja kita siarkan langsung ke videotron yang ada, sehingga masyarakat dapat melihat prosesi kegiatan secara langsung tanpa harus datang ke tempat kegiatan,” tambahnya.

 

Disinggung anggaran yang akan digunakan, Ahmad menerangkan bahwa seluruhnya masih dalam tahap kajian, sehingga belum ada anggaran pastinya.

 

“Semua masih dalam kajian sehingga perlu pemikiran yang benar-benar matang dari berbagai pihak, sehingga target yang diinginkan dapat tercapai. Jika tidak ada kendala yang menghamabat dan berjalan lancar kemungkinan besar tahun 2018 dapat dilaksanakan,” terangnya. (cr8)

Komentar