Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Cianjur Timur Darurat Air Bersih!

Angga Purwanda

Kamis, 03 September 2015 - 07:00 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur menetapkan status siaga kekeringan menyusul enam wilayah kecamatan dilanda krisis air bersih. Enam wilayah itu, di antaranya Kec. Karangtengah, Kec. Sukaluyu, Kec. Ciranjang, Kec. Bojongpicung, Kec. Haurwangi dan Kec. Mande.

Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh telah menginstruksikan semua dinas terkait untuk terjun mengatasi persoalan tersebut termasuk meminta pihak PDAM Tirta Mukti Cianjur untuk terus mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Cianjur timur tersebut.

“PSDAP, Distarkim dan PDAM sudah saya instruksikan. Malah kemarin sudah ada tiga titik yang dipasok air bersih. Intinya, semua elemen harus bergerak,” tegas bupati kepada “BC”, kemarin.

Mensikapi bencana tersebut, bupati mengajak masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan dan alam, salahsatunya dengan gerakan penghijauan dan menanam pohon. “Masyarakat bertanggungjawab terhadap lingkungan alamnya sendiri, tidak bisa dibebankan kepada pemerintah seorang,” imbuhnya.

Plt  Direktur PDAM Tirta Mukti, Budi Karyawan meminta para camat di wilayahnya yang terdampak musim kemarau untuk segera melayangkan surat permohonan distribusi air bersih kepada pihaknya.

“Kami akan langsung pasok air bersih 24 jam jika memang ada permintaan. Bukan hanya permintaan tertulis saja, tapi bisa melalui telepon atau sms melalui nomor layanan yang sudah kami sosialisasikan,” ungkapnya. (fir)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 9 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.

Cianjur Euy 18/01/2018 21:51 WIB

Polres Sidak Sekolah, Sejumlah Siswa Terbukti Simpan Video Porno

PASCA terungkapnya pesta seks sesama jenis, yang satu diantara pelakunya masih berstatus pelajar. Polres Cianjur gencarkan sosialisasi dan antisipasi dengan menyambangi sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Cianjur,…