Minggu, 21 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

SSB Atep 7 Ciranjang Juarai DNC Wilayah II Jabar

Cr8

Kamis, 23 Februari 2017 - 14:00 WIB

BC/Dok
BC/Dok
A A A

BERITACIANJUR.COM - Prestasi yang diraih oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Atep 7 Ciranjang, Cianjur dalam kejuaran Danone Nations Cup (DNC) Wilayah II Jabar, patut diacungi jempol. SSB Atep 7 berhak menjadi wakil untuk wilayah II Jabar untuk DNC di tingkat Provinsi.

Rencananya DNC tingkat provinsi akan dilaksanakan tanggal 2 hingga 4 Maret di stadion Wibawa Mukti Bekasi. Sendi Oktavian selaku pelatih SSB Atep 7 mengatakan bahwa DNC ini dapat dimenangkan oleh mereka, karena kerja keras semua pihak terutama anak didiknya.

“Tim kita menjuarai DNC wilayah II di Jawa Barat, dimana kami berhasil mengalahakan 79 tim pesaing yang termasuk dalam wilayah II, seperti kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan kabupaten Bogor,” katanya, saat ditemui di sekretariatnya di kampung Setuju, desa Mekarsari, kecamatan Ciranjang ini , Rabu (22/2/2017).

Pada DNC, Sendi mengungkapkan, bahwa timnya tidak pernah mengalami kekalahan dan tidak pernah kebobolan pada babak penyisihan.

“SSB Atep 7 bertemu dengan tim Arca Mandala dari kota Sukabumi, kita menang 1-0, kedua lawan SSB Jatira, menang 6-0. Sedangkan dari 16 besar hingga final yang dilaksanakan dalam waktu sehari kita memenangkan 4 pertandingan itu seluruhnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peraturan DNC berbeda dengan sepak bola pada umumnya, seperti lebar lapangan yang hanya 40x60 meter dan waktu bermain hanya 1 x 15 menit, serta umur maksimal pemain adalah 12 tahun.

“Format pemain yang digunakan dalam DNC hanya 8 lawan 8, itu sudah termasuk kipper. Serta jumlah pemain hanya 12 orang dan seluruhnya harus bermain semunya tidak diizinkan untuk, sehingga setelah 7 menit permainan harus diganti dengan tim cadangannya,” jelasnya.

Sebagai persiapan ajang tingkat provinsi SSB Atep 7 Cianjur, Sendi mengatakan, latihan anak didiknya terus ditingkatkan. Baik fisik dan mental dilatih, sehingga timnya dapat menampilkan performa yang terbaik.

“Telah dibentuk training camp (TC), yang dilakukan tiap hari hinga H-3. Latihan khusus juga dilakukan di Ciloto, Cipanas sebagai persiapan untuk meningkatkan VO2max (volume maksimal O2 yang diproses oleh tubuh manusia pada saat melakukan kegiatan yang intensif, red). Tidak hanya itu psikologis anak juga dilatih, sehingga terbentuk mental yang kuat,” terangnya. (ree)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.

Cianjur Euy 18/01/2018 21:51 WIB

Polres Sidak Sekolah, Sejumlah Siswa Terbukti Simpan Video Porno

PASCA terungkapnya pesta seks sesama jenis, yang satu diantara pelakunya masih berstatus pelajar. Polres Cianjur gencarkan sosialisasi dan antisipasi dengan menyambangi sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Cianjur,…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:50 WIB

Bulan Ini, Pasien Difteri Capai 15 Orang

PASIEN Difteri yang ditangani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Cianjur jumlahnya terus bertambah. Sejak awal 2018, jumlah pasien penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi di selaput lendir hidung…

Aktualita 18/01/2018 08:10 WIB

BPLHD dan Penyidik Polda Jabar Datangi RSUD, Ada Apa?

SEGUDANG masalah terjadi di RSUD Sayang Cianjur. Tak hanya soal limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang dibiarkan menumpuk di ruangan terbuka, namun juga terdapat dua masalah besar lainnya yang hingga…