Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

SSB Atep 7 Ciranjang Juarai DNC Wilayah II Jabar

Cr8

Kamis, 23 Februari 2017 - 14:00 WIB

BC/Dok
BC/Dok
A A A

BERITACIANJUR.COM - Prestasi yang diraih oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Atep 7 Ciranjang, Cianjur dalam kejuaran Danone Nations Cup (DNC) Wilayah II Jabar, patut diacungi jempol. SSB Atep 7 berhak menjadi wakil untuk wilayah II Jabar untuk DNC di tingkat Provinsi.

Rencananya DNC tingkat provinsi akan dilaksanakan tanggal 2 hingga 4 Maret di stadion Wibawa Mukti Bekasi. Sendi Oktavian selaku pelatih SSB Atep 7 mengatakan bahwa DNC ini dapat dimenangkan oleh mereka, karena kerja keras semua pihak terutama anak didiknya.

“Tim kita menjuarai DNC wilayah II di Jawa Barat, dimana kami berhasil mengalahakan 79 tim pesaing yang termasuk dalam wilayah II, seperti kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan kabupaten Bogor,” katanya, saat ditemui di sekretariatnya di kampung Setuju, desa Mekarsari, kecamatan Ciranjang ini , Rabu (22/2/2017).

Pada DNC, Sendi mengungkapkan, bahwa timnya tidak pernah mengalami kekalahan dan tidak pernah kebobolan pada babak penyisihan.

“SSB Atep 7 bertemu dengan tim Arca Mandala dari kota Sukabumi, kita menang 1-0, kedua lawan SSB Jatira, menang 6-0. Sedangkan dari 16 besar hingga final yang dilaksanakan dalam waktu sehari kita memenangkan 4 pertandingan itu seluruhnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peraturan DNC berbeda dengan sepak bola pada umumnya, seperti lebar lapangan yang hanya 40x60 meter dan waktu bermain hanya 1 x 15 menit, serta umur maksimal pemain adalah 12 tahun.

“Format pemain yang digunakan dalam DNC hanya 8 lawan 8, itu sudah termasuk kipper. Serta jumlah pemain hanya 12 orang dan seluruhnya harus bermain semunya tidak diizinkan untuk, sehingga setelah 7 menit permainan harus diganti dengan tim cadangannya,” jelasnya.

Sebagai persiapan ajang tingkat provinsi SSB Atep 7 Cianjur, Sendi mengatakan, latihan anak didiknya terus ditingkatkan. Baik fisik dan mental dilatih, sehingga timnya dapat menampilkan performa yang terbaik.

“Telah dibentuk training camp (TC), yang dilakukan tiap hari hinga H-3. Latihan khusus juga dilakukan di Ciloto, Cipanas sebagai persiapan untuk meningkatkan VO2max (volume maksimal O2 yang diproses oleh tubuh manusia pada saat melakukan kegiatan yang intensif, red). Tidak hanya itu psikologis anak juga dilatih, sehingga terbentuk mental yang kuat,” terangnya. (ree)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 6 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…