Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 03:59

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Ngarewong Peduli Anak Yatim dan Dhuafa

Oleh: Apip Samlawi - Kamis 23 Pebruari 2017 | 16:00 WIB

Ngarewong Peduli Anak Yatim dan Dhuafa

BC/Apip Samlawi

BERITACIANJUR.COM - Jiwa sosial pemuda Desa Cikondang, Kecamatan Bojongpicung yang tergabung dalam Komunitas Ngarewong patut menjadi sebuah cerminan bagi pemuda lainnya. Ini dibuktikan melalui bakti sosial menyantuni sejumlah anak yatim piatu, jompo dan dhuafa yang digelar di halaman Majelis Ta’lim setempat.

 

Pengurus Ngarewong, H Supyan (46) mengatakan, santunan diberikan kepada 158 anak yatim piatu, jompo dan dhuafa dari berbagai daerah di kabupaten Cianjur. Kegiatan baksos memang menjadi agenda tahunan Komunitas Ngarewong dan ini sudah yang keenam kalinya dilakukan.

 

“Kegiatan baksos sudah menjadi program tahunan Ngarewong. Perorang mendapat santunan sebesar Rp115 ribu. Kita berharap melalui giat ini bisa memupuk persaudaran lebih erat,”ujar Supyan.

 

Supyan mengungkapkan, selain dari putra daerah diluar kota yang sudah mampan, sumber dana bantuan diperoleh dari donatur yang berada di lingkungan Desa Cikondang, Sukajaya, Sukarama.

 

“Selain dari donatur, sebagian dana merupakan hasil patungan para pengurus Ngarewong,”ucapnya.

 

Kegiatan baksos komunitas Ngarewong mendapatg apresiasi dari Ketua Komisi IV DPRD Cianjur, Sapturo yang berkesampatan hadir saat acara pemberian santunan. Menurut legislator dari Partai Golongan Karya ini, kegiatan positif yang dilakukan komunitas Ngarewong ini perlu dipertahankan, bahkan bila perlu dikembangkan sehingga bisa diikuti komunitas lainnya di Cianjur.

 

“Kegiatan seperti ini sudah tepat sesuai ajaran Islam. Apalagi saat ini Bupati  Cianjur tengah menggalakan 7 program keagamaan,”kata Sapturo. 

 

Sapturo mengungkapkan, selain komunitas pemuda Ngarewong, kegiatan baksos spereti ini setiap tahun rutin dilakukan komunitas Ibu-ibu majelis talim. Santunan mereka berikan kepada anak yatim di setiap desa yang ada di Kecamatan Bojongpicung.

 

“Saya berharap kegiatan positif yang dilakukan komunitas Ngarewong dan ibu-ibu majelis talim ini bisa diikuti komunitas dan kalangan majelis talim lainnya di Cianjur,”harapnya. (nuk)

Komentar