Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 07:38

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Kesalahan Pileg Masih Membelengu KPU Cianjur

Oleh: Nuki Nugraha - Kamis 03 September 2015 | 07:54 WIB

Kesalahan Pileg Masih Membelengu KPU Cianjur

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Pengamat politik Institute Social Development and Economy Yusep Sumantri menilai peristiwa Pemilu Legislatif Cianjur tahun 2014 lalu, masih membawa dampak pengaruh besar terhadap proses penyelenggaraan Pilkada saat ini. Pasalnya, publik masih cendrung berpikiran negatif mengenai kinerja penyelenggara dan peran pengawas.

 

Ia menyebutkan, sedikitnya ada tiga hal mengapa Cianjur sampai bisa masuk dalam zona merah Bawaslu. Pertama, internal penyelenggara dan pengawas yang dianggap keluar dari garis independesi, kedua tingginya intervensi kekuasaan.

 

“Ketiga, lemahnya penegakan hukum pemilu. Jadi Gakumdu tidak dapat bekerja sebagaimana yang diharapkan. Ibaratanya menunjukkan taring sebagai pengaman penyelenggaraan pemilu,” ujar Yusep. (red)

Komentar