Selasa, 22 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Gol Pjaca dan Dani Alves Antar Juve Kalahkan Porto

Rudi Rusmana

Kamis, 23 Februari 2017 - 23:08 WIB

Foto: kliksaja.co
Foto: kliksaja.co
A A A

BERITACIANJUR.COM - Juventus berhasil menang dua gol tanpa balas, kala melawat ke kandang Porto di Estadio do Dragao, pada babak 16 besar Liga Champion, Kamis (23/2/2017).

Mengawali laga, Porto lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Namun kokohnya lini pertahanan Juve, membuat tuan rumah kesulitan menembus area berbahaya Bianconeri.

Perlahan, seperti dilansir laman kliksaja.co, tim tamu mulai mengembangkan permainan. Juve mulai mendominasi permainan dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki, terutama melalui sektor kanan dengan megandalkan kecepatan Juan Cuadrado.

Lini pertahanan Porto mulai kewalahan meladeni kecepatan Cuadrado. Akhirnya, Alex Telles harus diganjar kartu kuning, setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain asal Kolombia itu.

Sejak menit ke-26, tuan rumah terpaksa harus bermain dengan 10 orang, setelah Alex Telles kembali mendapat kartu kuning untuk kedua kalinya, setelah melakukan takl mendapat akumulasi kartu kuning yang melanggar Stephan Lichtsteiner.

Anak asuh Massimiliano Allegri, semakin mendominasi dan menciptakan beberapa peluang dari dari Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain. Bahkan tendangan Paulo Dybala masih membentur tiang gawang.

Selama 45 menit, babak pertama skor masih imbang 0-0.

Pada babak kedua, Juve langsung menggebrak. Laga baru berjalan 46 detik, Dybala mengoyak gawang Porto, sayang gol tersebut dianulir, setelah La Joya dianggap offside.

Pada pertengahan laga, Marko Pjaca masuk menggantikan Cuadrado.

Pemain Kroasia ini pula yang berhasil memecah kebuntuan, di menit ke-72. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Dybala, Pjaca langsung melakukan sepakan mendatar, tanpa bisa dihalau Iker Casillas.

Juve tak mengendurkan serangan, dan kembali melakukan pergantian pemain. Dani Alves masuk menggantikan Lichtsteiner.

Lagi-lagi, pemain pengganti Juventus menjadi pahlawan. Pada sentuhan pertamanya, Dani Alves langsung membobol gawang Porto, memanfaatkan umpan Alex Sandro, pada menit 74′.

Skor pun berubah 0-2 untuk keunggulan tim tamu dan tak berubah hingga akhir laga. (rr)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 9 menit yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Cianjur Euy 10 menit yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 11 menit yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 13 menit yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 14 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Longsor Tutup Akses Jalan Ke Gunung Padang

BENCANA longsor kembali menerjang Kabupaten Cianjur, kini terjadi di wilayah Kecamatan Campaka. Akibatnya, akses jalan menuju situs Meghalitikum Gunung Padang sempat tertutup longsoran tanah, Jumat (18/5/2018)…

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Muspida Kabupaten Cianjur Komitmen Berantas Minuman Keras dan Oplosan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur berkomitmen untuk memberantas minuman keras (Miras) bermerk dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Kecamatan Ciranjang Gelar Sertijab Serentak Kepala Desa

PASCA pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Cianjur empat hari lalu, Kecamatan Ciranjang langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kepala Desa di wilayahnya, Senin (21/5).

Bisnis Line 21/05/2018 21:15 WIB

Pizza Hut Cianjur Diduga Operasional Tanpa Izin Andalalin

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur bakal memberikan surat teguran terhadap restauran Pizza di Jalan Ir H Juanda. Pasalnya, sampai saat ini restauran pizza…

Cianjur Euy 21/05/2018 21:14 WIB

Pembangunan Simbol Keagamaan Rentan Memicu Konflik

BANGUNAN monumental sekarang ini marak bermunculan di Kabupaten Cianjur. Berbagai bangunan tugu dibangun pemerintah di sejumlah lokasi yang tersebar di 32 Kecamatan.