Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Gol Pjaca dan Dani Alves Antar Juve Kalahkan Porto

Rudi Rusmana

Kamis, 23 Februari 2017 - 23:08 WIB

Foto: kliksaja.co
Foto: kliksaja.co
A A A

BERITACIANJUR.COM - Juventus berhasil menang dua gol tanpa balas, kala melawat ke kandang Porto di Estadio do Dragao, pada babak 16 besar Liga Champion, Kamis (23/2/2017).

Mengawali laga, Porto lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Namun kokohnya lini pertahanan Juve, membuat tuan rumah kesulitan menembus area berbahaya Bianconeri.

Perlahan, seperti dilansir laman kliksaja.co, tim tamu mulai mengembangkan permainan. Juve mulai mendominasi permainan dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki, terutama melalui sektor kanan dengan megandalkan kecepatan Juan Cuadrado.

Lini pertahanan Porto mulai kewalahan meladeni kecepatan Cuadrado. Akhirnya, Alex Telles harus diganjar kartu kuning, setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain asal Kolombia itu.

Sejak menit ke-26, tuan rumah terpaksa harus bermain dengan 10 orang, setelah Alex Telles kembali mendapat kartu kuning untuk kedua kalinya, setelah melakukan takl mendapat akumulasi kartu kuning yang melanggar Stephan Lichtsteiner.

Anak asuh Massimiliano Allegri, semakin mendominasi dan menciptakan beberapa peluang dari dari Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain. Bahkan tendangan Paulo Dybala masih membentur tiang gawang.

Selama 45 menit, babak pertama skor masih imbang 0-0.

Pada babak kedua, Juve langsung menggebrak. Laga baru berjalan 46 detik, Dybala mengoyak gawang Porto, sayang gol tersebut dianulir, setelah La Joya dianggap offside.

Pada pertengahan laga, Marko Pjaca masuk menggantikan Cuadrado.

Pemain Kroasia ini pula yang berhasil memecah kebuntuan, di menit ke-72. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Dybala, Pjaca langsung melakukan sepakan mendatar, tanpa bisa dihalau Iker Casillas.

Juve tak mengendurkan serangan, dan kembali melakukan pergantian pemain. Dani Alves masuk menggantikan Lichtsteiner.

Lagi-lagi, pemain pengganti Juventus menjadi pahlawan. Pada sentuhan pertamanya, Dani Alves langsung membobol gawang Porto, memanfaatkan umpan Alex Sandro, pada menit 74′.

Skor pun berubah 0-2 untuk keunggulan tim tamu dan tak berubah hingga akhir laga. (rr)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…