Sabtu, 21 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Persib VS Mitra Kukar

Angga Purwanda

Sabtu, 25 Februari 2017 - 05:38 WIB

Foto: Net/Ilustrasi
Foto: Net/Ilustrasi
A A A

Tak Aanggap Remeh

BERITACIANJUR.COM - Persib Bandung bakal melakoni laga panas saat menghadapi Mitra Kukar di babak 8 besar Piala Presiden 2017 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, hari ini (25/2/2017) pukul 21.00 WIB.

Dalam laga itu, Maung Bandung enggan meremehkan tim berjuluk Naga Mekes. Meskipun di atas kertas tim kebanggaan bobotoh itu lebih diunggulkan. Sebab, selama ini Naga Mekes memang bukanlah lawan yang dengan mudah menyerah setiap bertemu dengan Maung Bandung.

Dua pertemuan di antaranya terjadi di semifinal Piala Presiden 2015. Kala itu, Persib kalah 0-1 pada leg 1 di Stadion Aji Imbut. Namun, Persib bisa membalikkan keadaan dengan kemenangan 3-1 di leg kedua.

Pada laga hidup mati itu, Persib membawa bekal mental dan grafik performa bagus. Sektor penyerangan Persib cukup produktif dengan produksi 6 gol atau rasio dua gol per pertandingan, sedangkan lini pertahanan baru kebobolan gol sekali saja.

Dari sisi materi dan latar belakang pengalaman di laga-laga genting, Persib juga unggul. Oleh karena itu, Naga Mekes seharusnya bukanlah hambatan bagi Persib untuk melangkah ke semifinal.

Sementara itu, Mitra Kukar baru saja mendepak dua striker asing yang tengah menjalani seleksi, yakni  Angel Carrascaso Munoz (Spanyol) dan Hugo Nicolas Retamal (Argentina). Keduanya memang tidak berkontribusi dalam produksi gol Naga Mekes sepanjang fase grup.

Para penyerang lokal, seperti Septian David Maulana, Hendra Adi Bayauw, Aldino, hingga Zulham Zamrun bakal menjadi tumpuan Naga Mekes pada laga nanti. Selain itu, bek tengah asal Spanyol Jorge Gotor dan gelandang Korea Selatan Oh In-kyun bisa menjadi sumber gol alternatif bagi Naga Mekes.

Untuk pertandingan perempat final Piala Presiden 2017, panitia penyelenggara menggunakan sistem single match atau siapa tim yang kalah langsung tersingkir dari turnamen pra-musim dengan hadiah utama Rp 3 miliar.

Hanya saja, pada babak semifinal akan menggunakan mekanisme berbeda, yaitu menggunakan sistem home away. Pertandingan pertama dilakukan pada 2 Maret dan pertandingan kedua pada 5 Maret. Dan pertandingan final bakal digelar 12 Maret.

Untuk lokasi pertandingan final hingga saat ini masih dalam keputusan awal, yaitu di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Hanya saja, pihak panitia penyelenggara masih membuka peluang untuk mencari tempat yang lain. (gap)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…