Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Bupati Cianjur Lantik Puluhan Pejabat

Rudi Rusmana

Senin, 27 Februari 2017 - 23:35 WIB

Foto: BC/Ist
Foto: BC/Ist
A A A

BERITACIANJUR.COM - Sebanyak 57 orang pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, dilantik Bupati Irvan Rivano Muchtar, Senin (27/02/2017) bertempat di Pendopo Jalan Raya Siti Jenab No 31 Cianjur.

Selain mengucapkan selamat, pria yang akrab dengan sapaan Kang Irvan inipun berharap, kiranya kepercayaan yang diberikan kepada para pejabat yang dilantik tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik–baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab.

"Mutasi dan rotasi pejabat merupakan salah satu upaya dalam menciptakan iklim organisasi yang makin kondusif, serta sebagai bagian dari pembinaan sumber daya manusia (SDM) aparatur pemerintah. Oleh karena itu, harus disikapi sebagai wahana bagi peningkatan kualitas pribadi di manapun ditempatkan. Hal ini, erat kaitannya dengan upaya meningkatkan kemampuan dan efisiensi organisasi pemerintahan yang terus berkembang," paparnya seperti rilis yang diterima "BC" sore tadi.

Selain itu, kata orang nomor satu di Cianjur ini, mutasi juga selalu dikaitkan dengan sasaran yang ingin dicapai, sehingga pejabat yang dilantik pada jabatannya akan betul–betul mampu melaksanakan tugas dengan memanfaatkan potensinya secara maksimal.

"Bahwa setiap manusia adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggungjawabannya. Terlebih lagi yang telah dilantik dan menduduki jabatan, harus mampu mengemban amanah, karena amanah itu harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa, dan negara, serta pada akhirnya kepada Allah SWT," sampainya seraya mengingatkan.

Dia pun berharap, dapat menjadi pembaharu yang berorientasi pada peningkatan prestasi kerja, sesuai dengan prinsip administrasi dan prinsip manajemen yang telah dimiliki, serta menjadi motivator yang kreatif dan dinamis, maupun tangguh dalam mengelola pekerjaan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh–sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, serta tumbuhkan kreativitas dan prakarsa untuk bergerak maju dalam mengembangkan unit kerja masing–masing, serta tingkatkan kinerja organisasi dengan melaksanakan tugas secara profesional, disiplin dan penuh dedikasi yang dilandasi pola pikir, sikap dan tindakan yang positif agar hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. Kedua, lakukan koordinasi yang efektif dan sinergis dalam melaksanakan program kerja dan anggaran, sehingga akan tercapai sesuai sasaran, serta tingkatkan pengendalian dan pengawasan melekat, yaitu dengan selalu mentaati ketentuan dan norma hukum yang berlaku," pungkasnya.

Adapun yang dilantik tersebut, di antaranya adalah Dadan Ginanjar sebagai Camat Kecamatan Cianjur, Heri Kurniawan menjadi sekretaris camat Cugenang, M Roni Setiawan selaku Kepala Sub Bagian Keprotokolan Pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur. (rr)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 10 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…