Selasa, 22 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Bupati Cianjur Lantik Puluhan Pejabat

Rudi Rusmana

Senin, 27 Februari 2017 - 23:35 WIB

Foto: BC/Ist
Foto: BC/Ist
A A A

BERITACIANJUR.COM - Sebanyak 57 orang pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, dilantik Bupati Irvan Rivano Muchtar, Senin (27/02/2017) bertempat di Pendopo Jalan Raya Siti Jenab No 31 Cianjur.

Selain mengucapkan selamat, pria yang akrab dengan sapaan Kang Irvan inipun berharap, kiranya kepercayaan yang diberikan kepada para pejabat yang dilantik tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik–baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab.

"Mutasi dan rotasi pejabat merupakan salah satu upaya dalam menciptakan iklim organisasi yang makin kondusif, serta sebagai bagian dari pembinaan sumber daya manusia (SDM) aparatur pemerintah. Oleh karena itu, harus disikapi sebagai wahana bagi peningkatan kualitas pribadi di manapun ditempatkan. Hal ini, erat kaitannya dengan upaya meningkatkan kemampuan dan efisiensi organisasi pemerintahan yang terus berkembang," paparnya seperti rilis yang diterima "BC" sore tadi.

Selain itu, kata orang nomor satu di Cianjur ini, mutasi juga selalu dikaitkan dengan sasaran yang ingin dicapai, sehingga pejabat yang dilantik pada jabatannya akan betul–betul mampu melaksanakan tugas dengan memanfaatkan potensinya secara maksimal.

"Bahwa setiap manusia adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggungjawabannya. Terlebih lagi yang telah dilantik dan menduduki jabatan, harus mampu mengemban amanah, karena amanah itu harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa, dan negara, serta pada akhirnya kepada Allah SWT," sampainya seraya mengingatkan.

Dia pun berharap, dapat menjadi pembaharu yang berorientasi pada peningkatan prestasi kerja, sesuai dengan prinsip administrasi dan prinsip manajemen yang telah dimiliki, serta menjadi motivator yang kreatif dan dinamis, maupun tangguh dalam mengelola pekerjaan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh–sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, serta tumbuhkan kreativitas dan prakarsa untuk bergerak maju dalam mengembangkan unit kerja masing–masing, serta tingkatkan kinerja organisasi dengan melaksanakan tugas secara profesional, disiplin dan penuh dedikasi yang dilandasi pola pikir, sikap dan tindakan yang positif agar hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. Kedua, lakukan koordinasi yang efektif dan sinergis dalam melaksanakan program kerja dan anggaran, sehingga akan tercapai sesuai sasaran, serta tingkatkan pengendalian dan pengawasan melekat, yaitu dengan selalu mentaati ketentuan dan norma hukum yang berlaku," pungkasnya.

Adapun yang dilantik tersebut, di antaranya adalah Dadan Ginanjar sebagai Camat Kecamatan Cianjur, Heri Kurniawan menjadi sekretaris camat Cugenang, M Roni Setiawan selaku Kepala Sub Bagian Keprotokolan Pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur. (rr)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 35 menit yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Cianjur Euy 36 menit yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 37 menit yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 39 menit yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 15 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Longsor Tutup Akses Jalan Ke Gunung Padang

BENCANA longsor kembali menerjang Kabupaten Cianjur, kini terjadi di wilayah Kecamatan Campaka. Akibatnya, akses jalan menuju situs Meghalitikum Gunung Padang sempat tertutup longsoran tanah, Jumat (18/5/2018)…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Muspida Kabupaten Cianjur Komitmen Berantas Minuman Keras dan Oplosan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur berkomitmen untuk memberantas minuman keras (Miras) bermerk dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecamatan Ciranjang Gelar Sertijab Serentak Kepala Desa

PASCA pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Cianjur empat hari lalu, Kecamatan Ciranjang langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kepala Desa di wilayahnya, Senin (21/5).

Bisnis Line 21/05/2018 21:15 WIB

Pizza Hut Cianjur Diduga Operasional Tanpa Izin Andalalin

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur bakal memberikan surat teguran terhadap restauran Pizza di Jalan Ir H Juanda. Pasalnya, sampai saat ini restauran pizza…

Cianjur Euy 21/05/2018 21:14 WIB

Pembangunan Simbol Keagamaan Rentan Memicu Konflik

BANGUNAN monumental sekarang ini marak bermunculan di Kabupaten Cianjur. Berbagai bangunan tugu dibangun pemerintah di sejumlah lokasi yang tersebar di 32 Kecamatan.