Senin, 23 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Jura Umum Tenis Meja Open Turnamen Diraih Tim Kab. Cianjur

Apip Samlawi

Rabu, 01 Maret 2017 - 23:22 WIB

Foto: BC/Apip Samlawi
Foto: BC/Apip Samlawi
A A A

BERITACIANJUR.COM - Famili Plus Cianjur meraih juara umum tenis meja pada open turnamen yang diselenggarakan di Aula Wisma Karya Cianjur.

Sedikitnya 152 orang atlet tenis meja yang terbagi dari 5 kelas, di antaranya Kelas Pemula Putra/Putri, Kadet Putra/Putri, Divisi 2 Umum, Divisi 3 Umum, dan Kelas Beregu Umum, yang datang dari Kabupaten Cianjur, Sukabumi, dan Kabupaten Bogor.

Ketua I Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Cianjur, H Anwar Saiful mengatakan, open turnamen tenis meja ini diselenggarakan pengurus PTMSI dengan tujuan untuk mencari bibit atlet tenis meja, dan meregenerasikan para atlet tenis meja, karena tak sedikit atlet tenis meja tingkat nasional yang berasal dari Kabupaten Cianjur.

"Pengurus Pengcab PTMSI Kabupaten Cianjur, tiap tiga bulan sekali mengadakan open turnamen tenis meja dari berbagai kelas, hal itu dilakukan tiada lain untuk mencari bibit baru, generasi penurus para atlet yang telah menjadi atlet nasional," kata pria yang akrab disapa H Abo ini.

Saat ini, pihaknya pun telah banyak memiliki atlet tenis meja berbakat berasal dari berbagai kecamatan, seperti halnya atlet pemula putra/putri dari Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Cibeber, Haurwangi, Bojongpicung, Cipanas dan dari kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur.

"Seperti halnya para juara pertama, kedua, dan juara ketiga, atlet tenis meja yang berasal dari Kecamatan Cianjur, Ciranjang, Cibeber, dan Kecamatan Cipanas. Tentu saja, semua itu nantinya akan terus dibina secara rutinitas dan terarah," imbuhnya.

Dengan begitu, kata dirinya, semoga saja para atlet tenis meja yang ada di Kabupaten Cianjur, mampu menjadi atlet tenis meja tingkat nasional seperti para atlet tenis meja pendahulunya. Selain itu, pihaknya pun berharap, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, supaya para atlet tenis meja yang ada di Cianjur, jangan sampai pindah (dibeli) oleh kabupaten lain, karena hal tersebut banyak disayangkan berbagai pihak.

"Semoga saja, jangan sampai terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak atlet tenis meja yang berasal dari Kabupaten Cianjur, sekarang menjadi atlet tenis meja milik kabupaten lain yang ada di Provinsi Jawa Barat ini," tegasnya seraya menyesalkan hal itu.

Sementara itu, Dewan Penasehat Pengcab PTMSI Kabupaten Cianjur, H Apip Iskandar menambahkan, dengan dilaksanakannya tiga bulan sekali open turnamen tenis meja tersebut, tim Famili Plus Kabupaten Cianjur bisa terus menjadi juara umum.

"Ini menandakan kualitas tenis meja di Kabupaten Cianjur bisa dikatakan cukup baik, seperti halnya sekarang, Tim Asbo dari Cibeber, Margajaya, dari Ciranjang, dan tim Family Plus dari Cianjur, mampu mengumpulkan medali juara pertama dari kelima kelasnya sekaligus," ujarnya.

Dengan begitu, sambungnya, seluruh atlet tenis meja Kabupaten Cianjur, kedepannya diharapkan akan banyak bapak angkat, supaya para atlet tersebut benar-benar mampu menjadi atlet tenis meja di tingkat nasional yang nantinya akan membesarkan nama baik Kabupaten Cianjur juga. (rr)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kadis Bantah Ada Penggiringan Terhadap Pemohon

KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar akan mengevaluasi penggunaan map khusus saat pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.