Rabu, 28 Juni 2017 - Pukul 12:24

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

edukasi

SDN Rahayu Manjakan Siswanya Benahi Lingkunagan Sekolah

Oleh: Apip Samlawi - Jumat 21 April 2017 | 11:21 WIB

SDN Rahayu Manjakan Siswanya Benahi Lingkunagan Sekolah

Foto: Apip Samlawi/BC

** Ditargetkan Menjadi Sekolah Wiata Mandala
 

 

MENJELANG penerimaan siswa baru, sejumlah sekolah tengah melakukan penataan untuk menarik calon siswa baru. Seperti yang dilakukan SDN Rahayu, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung. Saat ini sekolah tersebut terus menata lingkungan sekolah mulai dari penataan di setiap kelas, menata di sekiling lingkungan sekolah, mulai dari penembokan lapangan upacara, lapangan bolla Voli, pemagaran, menanam bunga, pohon dan membenahi fasilitas umum lainnya.

 

Semua itu dilaksanakan, tiada lain hanya untuk menarik minat belajar seluruh siswa, semangat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan supaya selalu betah berada di lingkungan sekolah yang nantinya membawa dampak untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SDN Rahayu.

 

Kepala SDN Rahayu Aceng Muhamad (48) menjelaskan, penataan sekolah mulai dari kantor Kepala Sekolah, ruangan guru, seluruh ruangan kelas, halaman sekolah, lapangan Upacara, pemagaran,  menanam pohon, menana bunga dan menata fasilitas umum lainnya. Hal tersebut merupakan suatu kewajiban pihak sekolah dan Komite sekolah.

 

Penataan tersebut kata Aceng bertujuan untuk menarik semangat belajar, giat melaksanakan KBM, betah berada di lingkungan sekolah dan seluruh siswa SDN Rahayu akan fokus dalam melaksanakan belajar.

 

"Kita harapkan dengan petanataan anak-anak semakin betah dalam belajar, sehingga kualitas pendidikan di SDN Rahayu benar miningkat setara dengan SDN lainnya yang sudah dianggap maju di Kecamatan Bojongpicung," paparnya.

 

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecmatan Bojongpicung, Deni Suarna dihubungi terpisah mengungkapkan, memang bebar adaya bahwa sekarang ini SDN Rahayu tengah giat melaksanakan berbagai pembenahan di lingkungan sekolah, mulai dari ruangan Kepala Sekolah, ruangan guru, seluruh ruangan kelas dan di luar sekeliling lingkungan sekolah.

 

Semua itu, menandakan bahwa pihak Sekolah dengan pihak Komite Sekolah benar terlihat padu, kompak dan piawai dalam membenahi sekolah. Hingga sekarang suasananya terlihat indah, nyaman dan menarik perhatian semua pihak.

 

"Kita harapkan dengan sekolah yang nyaman bisa meningkatkan kualitas pendidikan," paparnya.

 

Selain itu, pendidikan SDN di Kecamatan Bojongpicung, telah memiliki SDN Bojongpicung 2 yang di kukuhkan sebagai SDN Sehat, SDN Gegersari Sebagai SDN Kecil Menanam Besar Memanen (KMBM), SDN Ciranjanggirang 2 sebagai SDN Model dan SDN Rahayu direncanakan akan dikukuhkan sebagai SDN Wiata Mandala. Sedangkan untuk SDN LTUB, dan SDN lainnya akan dicari terlebih dahulu, karena hingga kini  belum nampak adanya geliat yang dipastikan.

 

"Nantinya seluruh SD yang ada di Kematan Bojongpicung, yang belum memiliki predikat apapun kedepannya supaya mencontoh SDN yang telah teruji emampuannya dan diharapkan pula hal itu bukan hanya sekedar predikat saja tapi harus betul menjadi SDN percontohan di lingkungan UPTD Pendidikan di Kecamatan Bojongpicung," tegasnya. (*).

Komentar