Selasa, 22 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

SDN Rahayu Manjakan Siswanya Benahi Lingkunagan Sekolah

Apip Samlawi

Jumat, 21 April 2017 - 11:21 WIB

Foto: Apip Samlawi/BC
Foto: Apip Samlawi/BC
A A A

** Ditargetkan Menjadi Sekolah Wiata Mandala
 

MENJELANG penerimaan siswa baru, sejumlah sekolah tengah melakukan penataan untuk menarik calon siswa baru. Seperti yang dilakukan SDN Rahayu, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung. Saat ini sekolah tersebut terus menata lingkungan sekolah mulai dari penataan di setiap kelas, menata di sekiling lingkungan sekolah, mulai dari penembokan lapangan upacara, lapangan bolla Voli, pemagaran, menanam bunga, pohon dan membenahi fasilitas umum lainnya.

Semua itu dilaksanakan, tiada lain hanya untuk menarik minat belajar seluruh siswa, semangat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan supaya selalu betah berada di lingkungan sekolah yang nantinya membawa dampak untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SDN Rahayu.

Kepala SDN Rahayu Aceng Muhamad (48) menjelaskan, penataan sekolah mulai dari kantor Kepala Sekolah, ruangan guru, seluruh ruangan kelas, halaman sekolah, lapangan Upacara, pemagaran,  menanam pohon, menana bunga dan menata fasilitas umum lainnya. Hal tersebut merupakan suatu kewajiban pihak sekolah dan Komite sekolah.

Penataan tersebut kata Aceng bertujuan untuk menarik semangat belajar, giat melaksanakan KBM, betah berada di lingkungan sekolah dan seluruh siswa SDN Rahayu akan fokus dalam melaksanakan belajar.

"Kita harapkan dengan petanataan anak-anak semakin betah dalam belajar, sehingga kualitas pendidikan di SDN Rahayu benar miningkat setara dengan SDN lainnya yang sudah dianggap maju di Kecamatan Bojongpicung," paparnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecmatan Bojongpicung, Deni Suarna dihubungi terpisah mengungkapkan, memang bebar adaya bahwa sekarang ini SDN Rahayu tengah giat melaksanakan berbagai pembenahan di lingkungan sekolah, mulai dari ruangan Kepala Sekolah, ruangan guru, seluruh ruangan kelas dan di luar sekeliling lingkungan sekolah.

Semua itu, menandakan bahwa pihak Sekolah dengan pihak Komite Sekolah benar terlihat padu, kompak dan piawai dalam membenahi sekolah. Hingga sekarang suasananya terlihat indah, nyaman dan menarik perhatian semua pihak.

"Kita harapkan dengan sekolah yang nyaman bisa meningkatkan kualitas pendidikan," paparnya.

Selain itu, pendidikan SDN di Kecamatan Bojongpicung, telah memiliki SDN Bojongpicung 2 yang di kukuhkan sebagai SDN Sehat, SDN Gegersari Sebagai SDN Kecil Menanam Besar Memanen (KMBM), SDN Ciranjanggirang 2 sebagai SDN Model dan SDN Rahayu direncanakan akan dikukuhkan sebagai SDN Wiata Mandala. Sedangkan untuk SDN LTUB, dan SDN lainnya akan dicari terlebih dahulu, karena hingga kini  belum nampak adanya geliat yang dipastikan.

"Nantinya seluruh SD yang ada di Kematan Bojongpicung, yang belum memiliki predikat apapun kedepannya supaya mencontoh SDN yang telah teruji emampuannya dan diharapkan pula hal itu bukan hanya sekedar predikat saja tapi harus betul menjadi SDN percontohan di lingkungan UPTD Pendidikan di Kecamatan Bojongpicung," tegasnya. (*).

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 25 menit yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Cianjur Euy 26 menit yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 27 menit yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 29 menit yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 15 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Longsor Tutup Akses Jalan Ke Gunung Padang

BENCANA longsor kembali menerjang Kabupaten Cianjur, kini terjadi di wilayah Kecamatan Campaka. Akibatnya, akses jalan menuju situs Meghalitikum Gunung Padang sempat tertutup longsoran tanah, Jumat (18/5/2018)…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Muspida Kabupaten Cianjur Komitmen Berantas Minuman Keras dan Oplosan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur berkomitmen untuk memberantas minuman keras (Miras) bermerk dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecamatan Ciranjang Gelar Sertijab Serentak Kepala Desa

PASCA pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Cianjur empat hari lalu, Kecamatan Ciranjang langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kepala Desa di wilayahnya, Senin (21/5).

Bisnis Line 21/05/2018 21:15 WIB

Pizza Hut Cianjur Diduga Operasional Tanpa Izin Andalalin

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur bakal memberikan surat teguran terhadap restauran Pizza di Jalan Ir H Juanda. Pasalnya, sampai saat ini restauran pizza…

Cianjur Euy 21/05/2018 21:14 WIB

Pembangunan Simbol Keagamaan Rentan Memicu Konflik

BANGUNAN monumental sekarang ini marak bermunculan di Kabupaten Cianjur. Berbagai bangunan tugu dibangun pemerintah di sejumlah lokasi yang tersebar di 32 Kecamatan.