Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Varian Anyar KIA Siap Gebrak Cianjur

Rizky

Kamis, 27 April 2017 - 05:50 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

*Terbaru Dibekali Mesin Turbo 1.0 L T-GDI

 

BERITACIANJUR.COM - PERSAINGAN ketat antar diler mobil ‘passanger’, membuat banyak merek mobil saling berlomba merilis tipe teranyarnya. Sebut saja salah satunya Kia Motor Cianjur. Produsen mobil asal korea ini, akhirnya mengungkap informasi lebih lengkap soal city car terbarunya Picanto tengah dipasarkan di kelas mobil ‘passanger’ di Cianjur.

Picanto terbaru ini merupakan generasi ketiga dengan desain yang lebih segar, kabin lebih luas, dan teknologi yang lebih canggih.

Jarak sumbu roda kini lebih panjang 15 mm dari panjang keseluruhan 3.595 mm. Bagian bodinya Kia menyematkan baja dengan kekuatan 2 kali lipat dari model sebelumnya. Itu menjadikannya mobil paling aman di segmen A.

“Varian anyar dari Kia Picanto ini, diharapkan mampu bersaing dengan mobil ‘hatchback’ atau mobil ‘passanger’ lain di kelasnya,” pungkas Eko Djatmiko, Branch Manager Kia Motor Cianjur disela media visit ke kantor Harian Berita Cianjur, Rabu (26/4/2017).

Ada 3 versi Picanto yang ditawarkan, yang terbaru dibekali mesin turbo 1.0 L T-GDI yang mampu menghasilkan tenaga 99 daya kuda dan torsi maksimum 172 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan, menjadi versi yang paling sporty. Akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 10,1 detik dan kecepatan maksimum yang bisa dicapai 180 km/jam.

Sisanya mesin berbahan bakar bensin 1.0 L bertenaga 66 daya kuda, dan versi 1.2 L yang bisa menghasilkan 83 daya kuda. Transmisinya mengusung transmisi manual 5 percepatan. Kia mengklaim varian termurahnya (1.0 L) sudah dilengkapi sistem start/stop dan emisi yang dihasilkan 89 g/km karbondioksida. Transmisi otomatis juga ditawarkan, namun hanya sebagai pilihan di versi 1.2 L.

Kia ingin menambahkan kesan berkendara kepada konsumennya dengan menambah anti-roll bar yang lebih kaku di bagian depan dan belakang. Kia terbaru ini juga lebih halus dan tidak bising saat berjalan. Ini termasuk panel dasbor kedap suara dan lantai mobil dilengkapi busa yang mampu menyerap suara.

Masuk ke bagian dalam, Kia menyematkan sistem hiburan berukuran 7 inci yang juga terdapat sistem navigasi 3 dimensi serta pilihan Apple CarPlay atau Android Auto. Fitur tambahan lain termasuk kamera belakang dan pengecasan ponsel nirkabel.

Tingkat keamanan juga diklaim yang paling aman karena ada 6 airbag terpasang sebagai standar juga pilihan airbag di bagian lutut dan sistem pengereman otomatis. (*)

Tag

  1. kia

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 3 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.