Rabu, 28 Juni 2017 - Pukul 12:12

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

edukasi

Lagu Indonesia Raya Harus Dinyanyikan Sebelum KBM

Oleh: Angga Purwanda - Kamis 27 April 2017 | 13:20 WIB

Lagu Indonesia Raya Harus Dinyanyikan Sebelum KBM

Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi (Foto: Angga Purwanda/BC)

BERITACIANJUR.COM - DINAS Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur menyambut baik kebijakan Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendy untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

 

Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi mengatakan, kebijakan melalui surat edaran menteri itu dinilai positif untuk lebih menumbuhkan rasa nasionalisme bagi para siswa.

 

Untuk menjalankan kebijakan itu, Cecep menyebutkan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran bagi seluruh sekolah di Kabupaten Cianjur.

 

"Tentunya kami mendukung setiap kebijakan dari pemerintah pusat, termasuk ini. Sebab ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme para siswa," kata Cecep, saat ditemui "BC", Kamis (27/4/2017).

 

Sebelumnya, Mendikbud RI, Muhadjir Effendy mengeluarkan surat edaran. Salah satu poin dalam surat edaran itu meminta agar lagu Indonesia Raya dinyanyikan sebelum kegiatan belajar mengajar dilangsungkan. (*)

Komentar