Selasa, 23 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Persib Raih Kemenangan Perdana Setelah Tundukan Sriwijaya FC

BBS

Sabtu, 29 April 2017 - 22:15 WIB

Foto: net
Foto: net
A A A

BERITACIANJUR.COM - Menundukkan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4/2017), Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya.
 

Sejak awal laga, Maung Bandung memang tampil menekan. Bahkan, menit ketujuh, Atep sudah membuka peluang setelah lepaskan tendangan keras dalam kotak penalti. Sayang, hanya menghasilkan tendangan gawang.

Maung Bandung akhirnya berhasil mencetak gol menit ke-12. Ya, Atep Rizal buka kemenangan Persib yang diawali aksi Tantan dan disambut oleh Atep dengan manis.

Menit ke-23, Febri Haryadi unjuk gigi. Menerima umpan dari Tantan, dia bergerak sendirian lolos dari jebakan offside. Sayang sekali, umpan silang yang dia berikan sangat buruk.

Atep kembali menekan menit ke-34. Pergerakkan Febri dari sisi kanan berhasil mengirimkan umpan silang kepada Atep. Tetapi eksekusi dari Atep masih gagal menjadi gol.

Sriwijaya FC bukan tanpa serangan. Menit ke-35, Yu Hyun Koo menerima bola liar dari kemelut di depan gawang Persib. Hanya saja tembakannya masih mengenai mistar gawang.

Namun demikian, hingga turun minum, skor 1-0 untuk tuan rumah tak berubah. Usai jeda, SFC gantian menekan.

Empat menit laga berjalan, Albeto Goncalves nyaris menyamakan kedudukan. Lolos dari sisi kanan, sayangnya tembakan yang dilepaskan Beto masih sangat lemah.

Memasuki menit ke-70, SFC masih gagal mencari gol penyeimbang. Termasuk kala Yu Hyun Koo melakukan tendangan bebas dari sisi kanan. Namun, umpan silang yang dia kirimkan melambung jauh dan sulit dijangkau oleh rekan-rekannya.

Alih-alih mendapat gol balasan, SFC malah kembali kebobolan. Menit ke-77, Persib berhasil menggandakan kedudukan.

Berawal dari aksi Michael Essien, yang bekerja sama dengan Shohei Matsunaga. Febri haryadi yang ada di depan mampu melakukan pergerakan tanpa bola dengan baik sehingga bisa memanfaatkan umpan dari Matsunaga dengan gemilang.

Shohei gantian beraksi tiga menit jelang laga bubaran. Gerakan meliuk-liuk khas yang dia lakukan diakhiri dengan tembakan keras yang masih membentur bek Sriwijaya.

Hingga peluit panjang, skor 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung tak berubah. Ini merupakan kemenangan perdana Persib setelah dua laga awal hanya raih hasil imbang.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 23 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:36 WIB

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:35 WIB

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 21/01/2018 22:28 WIB

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 21/01/2018 21:52 WIB

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 21/01/2018 21:50 WIB

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.