Minggu, 25 Juni 2017 - Pukul 07:00

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

ekonomi bisnis

Menteri Hanif Lakukan Pengendalian TKA

Oleh: Nuki Nugraha - Kamis 03 September 2015 | 14:00 WIB

Menteri Hanif Lakukan Pengendalian TKA

menaker/net

BERITACIANJUR.COM, JAKARTA – Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri akan melakukan pengendalian jumlah Tenaga Kerja Asing  (TKA) yang masuk ke Indonesia.  Menyusul akan dilakukannya pembagunan proyek infrastruktur yang diperkirakan harus mendatangkan sejumlah TKA, meskipun tidak dalam jumlah besar.

 

"Kalau istilahnya bukan pembatasan tapi pengendalian, itu bukan dari segi jumlah. Tapi bahwa yang masuk itu hanya skill (punya keahlian). Yang unskill enggak boleh," kata Hanif di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9).

 

Menurut Hanif, pemerintah pun mempunyai regulasi yang cukup ketat dalam menerima TKA yang bekerja di Indonesia. Terpenting adalah mempunyai skill dan sesuai kebutuhan. (net)

Komentar