Sabtu, 21 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Tingkatkan Kepedulian Sosial FH Unsur Berikan Santunan

Adv/rzy

Kamis, 04 Mei 2017 - 05:41 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

BERITACIANJUR.COM - DALAM rangka meningkatkan kepedulian sosial dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (FH Unsur) gelar peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW pada Selasa, 2 Mei 2017. Kegiatan dilaksanakan di Aula FH Unsur dan acara religi tersebut berlangsung khidmat.

Sekitar lebih 100 mahasiswa dan mahasiswi  mengikuti jalannya acara. Puncak kegiatan ditutup oleh doa bersama dan santunan kepada anak yatim piatu dari lingkungan sekitar Universitas Suryakancana, sebagai wujud nyata kepedulian kampus dan para mahasiswa unsur terhadap lingkungan sosialnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang diprakarsai oleh mahasiswa mahasiswi islam dari semester II dan semester IV. Kami dari pihak kampus, mendukung penuh kegiatan religi ini, mengingat kegiatan ini bisa dikatakan sebagai pendidikan rohani diluar kurikulum. FH Unsur juga aktif mengadakan acara peringatan hari besar islam lainnya,” papar Dekan FH Unsur, DR. Hj. Henny Nuraeny, SH, MH saat ditemui Harian Berita Cianjur diruang kerjanya, Rabu, 3 Mei 2017.

Senada dengan Dekan FH Unsur, Rusli Dinata selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa, pihaknya mempersiapkan acara ini kurang lebih selama dua minggu. Motivasi awalnya, lanjut dia agar para mahasiswa lainnya dapat terinspirasi untuk meningkatkan kepedulian sosial. Mengingat, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Ada hal kecil yang menginspirasi saya menjadi Ketua Panitia Kegiatan ini, bermula dari adanya sejumlah anak yang memungut sampah plastik bekas ke kampus, dari sana semangat saya terbangun untuk berbagi dan meningkatkan kepedulian sesama dengan lingkungan setempat,” pungkasnya. (*)

Tag

  1. fh unsur

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:06 WIB

Satreskrim Polres Cianjur Tangkap Lima Pelaku Tindak Pidana

SATUAN Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Cianjur dalam beberapa bulan terakhir.

Aktualita 19/07/2018 07:00 WIB

Ini Deretan Dugaan Kasus Korupsi

BUKAN hanya Megaproyek Campaka, ternyata ada lebih dari tujuh kasus dugaan korupsi lainnya yang terjadi di Cianjur. Benarkah?