Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Model Alit Nasional Asal Cianjur

Adv/rzy

Selasa, 23 Mei 2017 - 01:08 WIB

foto:istimewa
foto:istimewa
A A A

BERITACIANJUR.COM - MEMILIKI buah hati yang multi talenta, menjadi dambaan setiap orang tua. Mayoritas, orang tua rela untuk mengeluarkan biaya ekstra demi memberikan pendidikan dan kemampuan terbaik bagi si buah hati.

Kini, nama Kota Cianjur yang terkenal sebagai kota maenpo ini tengah harum namanya di dunia ‘modelling’ tingkat nasional. Pasalnya, mojang alit asal Cianjur yang bernama lengkap Quinsha Arkananta Embara Yusman ini, berhasil ‘menyabet’ juara dari berbagai kejuaraan dan perlomban model tingkat nasional.

Angel Model Agency, dipercayakan menjadi salah satu sekolah model yang membentuk talenta putri kedua dari tiga bersaudara ini. “Aku seneng sama perlombaan, apapun kontesnya, gak cuma di model aja, aku juga seneng gambar sama lomba menggambar,” pungkas mojang alit kelahiran enam tahun silam ini saat mengunjungi Harian Berita Cianjur, (22/5/2017).

Menurut Hj. Yuly Embara, ibu dari anak multitalenta ini, menjelaskan bahwa demi prestasi si buah hati, ia rela harus menghabiskan waktunya, mengawal Quinsha mengikuti perlombaan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Cianjur dan Bogor.

Prestasinya pun sebanding dengan waktu dan finansial yang dihabiskan. Pasalnya minimal juara umum dan biasanya juara pertama selalu berhasil disabet oleh mojang alit yang akan masuk Sekolah Dasar Al Azhar ini.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengajarkan dan mendukung penuh Quinsha Arkananta Embara Yusman, maupun adiknya Kaishar Arkananta. Berkat dukungan banyak pihak, dua anak saya kerapkali memenangkan banyak perlombaan, terutama juga kepada Agel Model Agency yang terus mendidik anak saya di dunia model,” tutur Hj. Yuly. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.