Kamis, 24 Agustus 2017 - Pukul 10:19

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Bapaslon Belum Lengkapi Semua Persyaratan

Oleh: Putra Lugina Sukma - Jumat 07 Agustus 2015 | 22:49 WIB

Bapaslon Belum Lengkapi Semua Persyaratan

ist

BERITACIANJUR.COM – Hingga batas akhir kemarin (7/8), bakal pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2015 belum melengkapi seluruh berkas yang disyatkan. Dan yang mengejutkan, katanya ada bapaslon yang masih belum juga menyerakan dokumen visi misi pencalonannya.

 

Hal itu dibenarkan Koordinator Divisi Hukum KPU Cianjur, Selly Nurdinah. “Iya, visi-misi itu belum diserahkan kepada kami. Belum semua calon menyerahkannya,” ujar Selly tanpa menyebut paslon mana yang ia maksud.

 

Selly menyebut, dokumen visi-misi sangat diperlukan karena harus melalui tahap penelitian pihaknya. Selain itu, visi-misi juga masih harus disesuaikan dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kabupaten Cianjur.

 

“Visi-misi bapaslon tersebut nantinya akan diteliti dan disesuaikan dengan RPJPD pemerintah daerah, khususnya Cianjur. Nah, sampai saat ini, belum semua visi misi itu diserahkan ke kami,” tambah Selly.

 

Selly menjelaskan, saat pendaftaran bapaslon di kantor KPU Cianjur, memang ada sejumlah surat dan dokumen yang wajib diserahkan saat itu juga. Adapun surat dan dokumen dimaksud adalah form model B1, yakni keputusan persetujuan bapaslon, form model B2 soal kesepakatan antar parpol pengusung, dan form B3 yang berisi kesepakatan bapaslon dengan parpol.

 

“Sedangkan form model B4 adalah kesepakatan penyesuasian bapaslon dengan RPJPD Cianjur. Itu semua wajib ada dan disertakan ketika mendaftar,” jelas dia.

 

Selain dokumen visi-misi, dokumenlainnya yang belum disetorkan antara lain daftar susunan tim kampanye atau pemenangan.“Sampai sejauh ini, semua bapaslon hanya menyampaikan surat kepada kami bahwa hal itu sedang dalam proses. Itu saja,” ujar Selly.

 

Untuk kelancaran jalannya tahapan pelaksanaan pilkada, ia mengimbau masing-masing bapaslon, parpol pengusung maupun tim pemenangan untuk segera melengkapinya.“Syarat calon yang diusung parpol dan dukungan perseorangan maksimal hari ini (kemarin) pukul 16.00 WIB. Kami akan meneliti kembali kelengkapan-kelengkapan dokumen yang diajukan pada masa perbaikan tersebut,” ungkapnya. ***

Komentar