Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Bapaslon Belum Lengkapi Semua Persyaratan

Putra Lugina Sukma

Jumat, 07 Agustus 2015 - 22:49 WIB

ist
ist
A A A

BERITACIANJUR.COM – Hingga batas akhir kemarin (7/8), bakal pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2015 belum melengkapi seluruh berkas yang disyatkan. Dan yang mengejutkan, katanya ada bapaslon yang masih belum juga menyerakan dokumen visi misi pencalonannya.

Hal itu dibenarkan Koordinator Divisi Hukum KPU Cianjur, Selly Nurdinah. “Iya, visi-misi itu belum diserahkan kepada kami. Belum semua calon menyerahkannya,” ujar Selly tanpa menyebut paslon mana yang ia maksud.

Selly menyebut, dokumen visi-misi sangat diperlukan karena harus melalui tahap penelitian pihaknya. Selain itu, visi-misi juga masih harus disesuaikan dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kabupaten Cianjur.

“Visi-misi bapaslon tersebut nantinya akan diteliti dan disesuaikan dengan RPJPD pemerintah daerah, khususnya Cianjur. Nah, sampai saat ini, belum semua visi misi itu diserahkan ke kami,” tambah Selly.

Selly menjelaskan, saat pendaftaran bapaslon di kantor KPU Cianjur, memang ada sejumlah surat dan dokumen yang wajib diserahkan saat itu juga. Adapun surat dan dokumen dimaksud adalah form model B1, yakni keputusan persetujuan bapaslon, form model B2 soal kesepakatan antar parpol pengusung, dan form B3 yang berisi kesepakatan bapaslon dengan parpol.

“Sedangkan form model B4 adalah kesepakatan penyesuasian bapaslon dengan RPJPD Cianjur. Itu semua wajib ada dan disertakan ketika mendaftar,” jelas dia.

Selain dokumen visi-misi, dokumenlainnya yang belum disetorkan antara lain daftar susunan tim kampanye atau pemenangan.“Sampai sejauh ini, semua bapaslon hanya menyampaikan surat kepada kami bahwa hal itu sedang dalam proses. Itu saja,” ujar Selly.

Untuk kelancaran jalannya tahapan pelaksanaan pilkada, ia mengimbau masing-masing bapaslon, parpol pengusung maupun tim pemenangan untuk segera melengkapinya.“Syarat calon yang diusung parpol dan dukungan perseorangan maksimal hari ini (kemarin) pukul 16.00 WIB. Kami akan meneliti kembali kelengkapan-kelengkapan dokumen yang diajukan pada masa perbaikan tersebut,” ungkapnya. ***

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 8 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.