Kamis, 29 Juni 2017 - Pukul 14:10

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

ekonomi bisnis

Padushe Scraft, Tren Hijab Masa Kini

Oleh: Angga Purwanda - Senin 05 Juni 2017 | 22:59 WIB

Padushe Scraft, Tren Hijab Masa Kini

Foto: Angga Purwanda/bc

BERITACIANJUR.COM - GAYA berbusana dengan menggunakan hijab dalam setiap waktunya terus berkembang, berbagai model terus hadir menghiasi pasar di Indonesia.

 

Malah, hijab kini telah menjelma menjadi salah satu tren mode di Tanah Air. Tak heran, saat ini perempuan-perempuan muslimah mulai mengenakan berbagai variasi hijab nan trendi.

 

Potensi pasar itu yang dimanfaatkan oleh Fauzan , selaku owner Padushe scraft untuk ikut terlibat dalam meramaikan potensi usaha yang menjanjikan itu.

 

Meskipun baru berjalan lebih kurang empat bulan, usaha yang dirintisnya itu sudah memiliki pangsa pasar  jelas dan menjanjikan. Bahkan, untuk pasarnya produk Padushe scraft itu sudah merambah hingga ke wilayah Indonesia bagian timur, seperti Palu, dan Makasar.

 

“Saat ini banyak perempuan dengan berbusana hijab ingin tampil lebih trendi dan glamour agar lebih terlihat cantik dalam setiap momen,” kata Fauzan yang juga designer Padushe scraft saat ditemui di wrokshopnya di Graha Pratama Blok B No 6, Senin (5/6/2017).

 

Fauzan menyebutkan, dalam satu pekan puasa saja perusahaannya itu dapat memperoduksi hingga 5000 pics. Ditambahkan Fauzan, dirinya menargetkan hingga lebaran nanti dapat mengahsilkan 100 ribu pics.

 

“Kami masih menggunakan media sosial untuk memasarkan produk ini. Namun, kami juga rutin mengikuti berbagai bazzar di sejumlah mall ternama di ibu kota (Jakarta, red),” ucapnya.

 

Untuk harga satuan Padushe scraft, sambung Fauzan, produknya itu dibanderol dengan harga Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu per buah.

 

“Ada keunggulan lain, kami juga menerima untuk pesanan custom dengan tambahan biaya design sebesar Rp 200 ribu per designnya. Sedikitnya kami memiliki 200 design dan motif yang sudah kami produksi,” katanya.

 

Fauzan menuturkan, produknya itu juga telah menggaet Adellia Pasha untuk menjadi brand ambasador untuk lebih dapat memperkenalkan ke masyarakat. “Untuk bulan puasa ini kenaikan omzet kami mencapai 400 persen lebih. Dan ini menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan,” katanya.(*)

Komentar