Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Padushe Scraft, Tren Hijab Masa Kini

Angga Purwanda

Senin, 05 Juni 2017 - 22:59 WIB

Foto: Angga Purwanda/bc
Foto: Angga Purwanda/bc
A A A

BERITACIANJUR.COM - GAYA berbusana dengan menggunakan hijab dalam setiap waktunya terus berkembang, berbagai model terus hadir menghiasi pasar di Indonesia.

Malah, hijab kini telah menjelma menjadi salah satu tren mode di Tanah Air. Tak heran, saat ini perempuan-perempuan muslimah mulai mengenakan berbagai variasi hijab nan trendi.

Potensi pasar itu yang dimanfaatkan oleh Fauzan , selaku owner Padushe scraft untuk ikut terlibat dalam meramaikan potensi usaha yang menjanjikan itu.

Meskipun baru berjalan lebih kurang empat bulan, usaha yang dirintisnya itu sudah memiliki pangsa pasar  jelas dan menjanjikan. Bahkan, untuk pasarnya produk Padushe scraft itu sudah merambah hingga ke wilayah Indonesia bagian timur, seperti Palu, dan Makasar.

“Saat ini banyak perempuan dengan berbusana hijab ingin tampil lebih trendi dan glamour agar lebih terlihat cantik dalam setiap momen,” kata Fauzan yang juga designer Padushe scraft saat ditemui di wrokshopnya di Graha Pratama Blok B No 6, Senin (5/6/2017).

Fauzan menyebutkan, dalam satu pekan puasa saja perusahaannya itu dapat memperoduksi hingga 5000 pics. Ditambahkan Fauzan, dirinya menargetkan hingga lebaran nanti dapat mengahsilkan 100 ribu pics.

“Kami masih menggunakan media sosial untuk memasarkan produk ini. Namun, kami juga rutin mengikuti berbagai bazzar di sejumlah mall ternama di ibu kota (Jakarta, red),” ucapnya.

Untuk harga satuan Padushe scraft, sambung Fauzan, produknya itu dibanderol dengan harga Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu per buah.

“Ada keunggulan lain, kami juga menerima untuk pesanan custom dengan tambahan biaya design sebesar Rp 200 ribu per designnya. Sedikitnya kami memiliki 200 design dan motif yang sudah kami produksi,” katanya.

Fauzan menuturkan, produknya itu juga telah menggaet Adellia Pasha untuk menjadi brand ambasador untuk lebih dapat memperkenalkan ke masyarakat. “Untuk bulan puasa ini kenaikan omzet kami mencapai 400 persen lebih. Dan ini menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan,” katanya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 44 menit yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?