Senin, 23 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Padushe Scraft, Tren Hijab Masa Kini

Angga Purwanda

Senin, 05 Juni 2017 - 22:59 WIB

Foto: Angga Purwanda/bc
Foto: Angga Purwanda/bc
A A A

BERITACIANJUR.COM - GAYA berbusana dengan menggunakan hijab dalam setiap waktunya terus berkembang, berbagai model terus hadir menghiasi pasar di Indonesia.

Malah, hijab kini telah menjelma menjadi salah satu tren mode di Tanah Air. Tak heran, saat ini perempuan-perempuan muslimah mulai mengenakan berbagai variasi hijab nan trendi.

Potensi pasar itu yang dimanfaatkan oleh Fauzan , selaku owner Padushe scraft untuk ikut terlibat dalam meramaikan potensi usaha yang menjanjikan itu.

Meskipun baru berjalan lebih kurang empat bulan, usaha yang dirintisnya itu sudah memiliki pangsa pasar  jelas dan menjanjikan. Bahkan, untuk pasarnya produk Padushe scraft itu sudah merambah hingga ke wilayah Indonesia bagian timur, seperti Palu, dan Makasar.

“Saat ini banyak perempuan dengan berbusana hijab ingin tampil lebih trendi dan glamour agar lebih terlihat cantik dalam setiap momen,” kata Fauzan yang juga designer Padushe scraft saat ditemui di wrokshopnya di Graha Pratama Blok B No 6, Senin (5/6/2017).

Fauzan menyebutkan, dalam satu pekan puasa saja perusahaannya itu dapat memperoduksi hingga 5000 pics. Ditambahkan Fauzan, dirinya menargetkan hingga lebaran nanti dapat mengahsilkan 100 ribu pics.

“Kami masih menggunakan media sosial untuk memasarkan produk ini. Namun, kami juga rutin mengikuti berbagai bazzar di sejumlah mall ternama di ibu kota (Jakarta, red),” ucapnya.

Untuk harga satuan Padushe scraft, sambung Fauzan, produknya itu dibanderol dengan harga Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu per buah.

“Ada keunggulan lain, kami juga menerima untuk pesanan custom dengan tambahan biaya design sebesar Rp 200 ribu per designnya. Sedikitnya kami memiliki 200 design dan motif yang sudah kami produksi,” katanya.

Fauzan menuturkan, produknya itu juga telah menggaet Adellia Pasha untuk menjadi brand ambasador untuk lebih dapat memperkenalkan ke masyarakat. “Untuk bulan puasa ini kenaikan omzet kami mencapai 400 persen lebih. Dan ini menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan,” katanya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kadis Bantah Ada Penggiringan Terhadap Pemohon

KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar akan mengevaluasi penggunaan map khusus saat pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:06 WIB

Satreskrim Polres Cianjur Tangkap Lima Pelaku Tindak Pidana

SATUAN Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Cianjur dalam beberapa bulan terakhir.