Selasa, 22 Agustus 2017 - Pukul 04:40

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Minim Pemukiman Trayek Ciranjang - Cikalong Sepi

Oleh: Misbah Hidayat - Jumat 04 September 2015 | 07:00 WIB

Minim Pemukiman Trayek Ciranjang - Cikalong Sepi

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM, CIRANJANG – Trayek angkutan umum (angkum) baru yang melayani rute Ciranjang-Cikalongkulon sepi penumpang. Para pengusaha angkum mengaku jalur tersebut merupakan jalur minim pemukiman.

 

Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Afif Darmawan mengatakan, sejauh ini jalur angkutan yang menghubungkan Ciranjang dan Cikalongkulon baru sebatas percobaan.

 

“Jumlah armada yang ada di jalur tersebut baru ada 3 unit yang melakukan percobaan,” ucap Afif, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (3/9).

 

Afif menyebutkan, sejumlah pengusaha angkutan masih belum tertarik dengan rute baru tersebut. Mereka menganggap jalur yang dilintasi trayek baru itu masih minim penumpang. “Tentunya, para pengusaha cari untung. Gak ada pengusaha yang cari rugi,” ucapnya.

 

Sementara Tisna Sutisna (35) seorang pengusaha angkutan mengatakan, pihaknya belum tertarik melakukan penambahan armada di jalur baru karena rute tersebut masih minim penumpang.

 

“Nanti saja, apalagi kalau harus menambah angkutan di jalur Ciranjang-Cikalong saya belum berani pastinya jalur tersebut masih minim. Malah saya lebih tertarik menambah angkutan di jalur 010 yang di jalur Lingkar Timur Cianjur,” ungkapnya. (gap)

Komentar