Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:48

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Poklan Bangun Wahana Wisata Air

Oleh: Apip Samlawi - Jumat 07 Juli 2017 | 08:20 WIB

Poklan Bangun Wahana Wisata Air

Kepala ADM KPH AnchorCianjur, Hendri Gunawan saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan wahana Kolam Arus di lokasi Wana Wisata Poklan, Kamis (6/7). (foto:sam apip/bc)

BERITACIANJUR.COM - Sebuah wahana wisata baru akan segera dibangun di lokasi wana wisata Pongpok Landak (Poklan). Ini ditandai peletakan batu pertama pembangunan Kolam Arus oleh pihak ADM KPH Cianjur selaku pemilik lokasi wisata di Desa Haurwangi itu, Kamis (6/7).

 

Peletakan batu pertama Kolam Arus berukuran 170 meter dan lebar 4 meter itu dihadiri unsur muspika Kecamatan Haurwangi, Kepala Desa, pengurus BPD Haurwangi, pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), tokoh masyarakat dan masyarakat  setempat.

 

Dikatakan ADM KPH Kabupaten Cianjur, Ir. Hendri Gunawan M.Si dibangunnya kolam arus di lokasdi Wana wisdata Poklan Kecamatan Haurwangi, selain menambah sarana tempat hiburan juga sekaligus untuk memanjakan para pengunjung  ke wana Wisata Poklan, karena hingga kini lokasi masih terlihat monoton.

 

“Fasilitas yang ada saat ini kan baru sedikit, makanya perlu ditingkatkan lagi, supaya para pengunjung bisa lebih puas,”ujar Hendri.

 

Hendri menuturkan, setahap demi setahap pembangunan fasilitas di lokasi akan segera dilakukan. Intinya, supaya para pengunjung bisa lebih enjoy menikmati suasana wana wisata Poklan.

 

“Selain pembangunan Kolam Arus, kita juga berencana akan membuat kolam renang prestasi dan kolam renang tempat hiburan. Mudah-mudahan semua rencana itu bisa terealisasi cepat,”harapnya.

 

Hendri juga berharap, keberadaan wana Wisata Poklan ini bisa turut mendorong perekonomian Desa Haurwangi, sekaligus meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

 

Sementara itu pembangunan wahana wisata baru di lokasi Poklan disambut baik Kepala Desa Haurwangi, Iwan Sulaeman. Menurutnya, dengan ditambahnya fasilitas baru secara langsung akan mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan.

 

“Semakin banyak pengunjung tentunya ini kan berimbas poisitif kepada warga setempat yang membuka usaha di lokasi tersebut,”kata Iwan.

 

Kendati begitu pihaknya meminta pengurus wana wisata Poklan mampu meningkatkan komunikasi, koordinasi dan meningktkan managemen, utamanya cara penataan para pedagang dan para pekerja yang ada disekitar lingkungan Poklan.

 

“Intinya supaya jangan ada kesan  kalau Poklan itu didominasi warga satu ke RW-an saja,”tandasnya. (*)

Komentar