Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 19:47

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

edukasi

FH Unsur Juara 2 Genre Se Jabar 2017

Oleh: adv/rizky/eloy - Selasa 18 Juli 2017 | 08:10 WIB

FH Unsur Juara 2 Genre Se Jabar 2017

GENERASI Berencana (Genre) adalah program pemerintah untuk membentuk tegar remaja. Mengapa sasarannya remaja? Menurut penuturan salah satu peserta Duta Genre FH Unsur, Tari Nurjanah, mahasiswa semester IV ini terpilih menjadi delegasi dari Cianjur. Ia mengikuti pemilihan duta Genre se-Jawa Barat, di Bandung bersama 37 utusan dari daerah lainnya di Jabar.

 

Hasil perjuangannya itu ia pun berhasil meraih tropi Juara 2. Berikut penuturannya sampai ia menjadi Duta Genre ini.

 

"Semasa di SMA sudah ikut suatu kegiatan yang namanya Pusat Informasi Konseling dan dilanjut kembali saat sudah menjadi mahasiswa, kebetulan di kampus saya ikut UKM Resimen Mahasiswa yang skaligus kepala urusan pembinaan mental UKM Menwa yang menaungi PIK tadi. Kemudian terpilih melalui seleksi di BKKBN (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak-red) Kab. Cianjur sebagai duta Genre yang akan diperlombakan di Bandung.Seleksi ini melalui beberapa tahapan, presentasi, unjuk kabisa, intelegensi, dan wawancara," kisahnya.

 

Genre ini adalah program pemerintah yang fokus utama sasarannya ialah anak-anak remaja, untuk menghindarkan remaja-remaja dari pernikahan dini, seks bebas, narkotika, demi meningkatkan kualitas hidup remaja dan mewujudkan keluarga kecil yang bahagia.

 

Tari, mendapat Juara 2 Duta Genre Mahasiswa Jawa Barat 2017. Ia sangat merasakan kesan yang luar biasa setelah mengikuti kegiatan ini. "Tidak disangaka bakal mendapatkan juara 2, dan lagi ini bukan hanya sekedar lomba melainkan saling berbagi ilmu pengetahuan juga pengalaman," katanya. (*)

Komentar