Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 19:46

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

edukasi

Camat Buka MPLS SMK Mitra Pasundan

Oleh: apip samlawi - Rabu 19 Juli 2017 | 08:00 WIB

Camat Buka MPLS SMK Mitra Pasundan

Apip Samlawi

CAMAT Kecamatan Baojopngpicung, Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi melaksanakan penyematan tanda pengenal pada siswa Kelas I SMK Mitra Pasundan (Mipas), Kecamatan Bojongpicung yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Mos. Camat juga sempat melepas seluruh siswa SMK Mitra Pasundan Kelas II yang  mau melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

 

Menurut Hendri, langkahnya tersebut merupakann salah kepedulian terhadap dunia pendidikan dan diharapkan pula kualitas pendidikan  di Kecamatan Bojongpicung, tiap tahunnya bisa meningkat. Sehingga kedepannya seluruh para pelajar yang ada di Kecamatan Bojongpicung  mampu membentuk karakter yang lebih maju dan agamis.

 

Dikatakan Hendri, menjadi pembina upacara dan pembukaan MPLS merupakan momen yang tepat, karena pihaknya langsung memberikan arahan kepada seluruh siswa yang mau melaksanakan Prakerin maupun yang mau melaksanakan MPLS.

 

Pihaknya menegaskan, pada seluruh siwa yang sedang melaksanakan MPLS, harus mampu mengikuti seluruh program yang telah disediakan panitia MPLS, supaya nantinya saat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa berjalan dengan baik.

 

Selain itu, diharapkan pula  pada seluruh  guru  dan panitia MPLS  SMK Mitra Pasundan, tidak melaksanakan  hukuman  yang  bersipat penyiksaan, dan arogan pada siswa yang  mendapat kesalahan saat  melaksanakan MPLS. Karena hukuman yang  sifatnya arogansi dan merugikan pihak siswa, itu sudah bukan jamannya  lagi, melainkan harus melaksanakan pembinaan dengan tegas, santun  dan manusiawi.

 

Sementara itu, Kepala SMK Mitra Pasundan Bojongpicung, Eden Romansah mengungkapkan, dilaksanakannya upacara bendera di hari pertama masuk sekolah yang sekaligus pelepasan siswa yag mau melaksanakan Prakerin dan siswa yang mau melaksanakan MPLS, merupakan sebuah penghormatan pihak sekolah.

 

"Semoga  saja kedepannya  seluruh siswa SMK Mitra Pasundan Bojongpicung, mampu  menjadi manusia seutuhnya, lebih maju dan agamis. Hingga mampu menadap  prestasi dan membawa nama baik SMK Mitra Pasundan dan nama baik Kecamatan Bojongpicung," harapnya. (*)

Komentar