Selasa, 23 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

BNI Bakti Untuk Tanah Leluhur

Advertorial

Senin, 07 Agustus 2017 - 16:46 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

BERITACIANJUR.COM - BNI (Bank Negara Indonesia) Cabang Cianjur, bekerjasama dengan Kodim 0608 dan Klinik Harapan Sehat menggelar acara bakti sosial bertajuk ‘BNI Bakti Untuk Tanah Leluhur’. Bertempat di Desa Karyamukti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur. Acara berlangsung selama tiga hari, berakhir pada hari Minggu (06/08/2017).  

Rangkaian kegiatan dimulai dari penyuluhan bahaya seks dan narkoba, lomba memungut sampah, lomba ngaliwet, gerak jalan sehat, penyuluhan gemar menabung, sunatan massal 500 peserta, pengobatan gratis kuota 1000 orang, hingga terspekakulernya menarik ribuan warga yakni pertandingan persahabatan antara pemain legendaris Persib Bandung melawan pemain sepakbola unggulan dari Kecamatan Cempaka.

“Selain bakti sosial, maksud dan tujuan acara ini merupakan gabungan dari kemeriahan HUT BNI ke-71, HUT NKRI, dan HUT TNI, kami gabungkan kemeriahannya. Berjudul Bakti Untuk Tanah Leluhur, karenanya kami memilih lokasi di sekitar Gunung Padang. Mengingat Pemerintah sedang gencar gencarnya mempromosikan objek wisata ini, sekaligus Gunung Padang yang berada di Desa Karyamukti ini merupakan ikon Kabupaten Cianjur,” ungkap Siswandi, Pimpinan Cabang BNI Cianjur.

Siswandi menjelaskan bahwa, BNI Cabang Cianjur bukan baru kali ini saja menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) di tahun 2017, melainkan sudah banyak kegiatan sosial lainnya yang digelar. Diantaranya pembangun mushola dan masjid di beberapa titik di Kabupaten Cianjur. Hanya saja, pihaknya sengaja tidak mempublikasikan kegiatan CSR.

Pemimpin Cabang yang akrab disapa Pak Sis ini juga menjelaskan bahwa fokus CSR BNI bergerak di bidang pendidikan, pembangunan infrakstruktur dan lingkungan hidup.

Senada dengan Siswandi, dr. Yusuf Nugraha selaku Direktur Klinik HS (Harapan Sehat) menjelaskan bahwa, guna membaktikan diri terhadap tanah leluhur, pihaknya selama tiga hari kemarin memaksimalkan kegiatan bakti sosial di desa  sekitar Gunung Padang. Harapannya, lanjut dia melalui acara ini dapat membantu masyrakat yang tidak mampu.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0608, Letkol Hidayati mengungkapkan, pihaknya akan bersinergi dengan mitra TNI. Melalui kegiatan bakti sosial ini, merupakan contoh kemitraan antara TNI dan BUMN. Kedepannya, Komandan Kodim perempuan pertama di Indonesia ini menerangkan selain bersinergi dengan BUMN, ia juga akan bermitra dengan beberapa yayasan sosial di Cianjur menggelar acara serupa. (*)

Tag

  1. bni

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Aktualita 15 jam yang lalu

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 15 jam yang lalu

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 22/01/2018 08:00 WIB

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.