Sabtu, 18 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

BNI Bakti Untuk Tanah Leluhur

Advertorial

Senin, 07 Agustus 2017 - 16:46 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

BERITACIANJUR.COM - BNI (Bank Negara Indonesia) Cabang Cianjur, bekerjasama dengan Kodim 0608 dan Klinik Harapan Sehat menggelar acara bakti sosial bertajuk ‘BNI Bakti Untuk Tanah Leluhur’. Bertempat di Desa Karyamukti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur. Acara berlangsung selama tiga hari, berakhir pada hari Minggu (06/08/2017).  

Rangkaian kegiatan dimulai dari penyuluhan bahaya seks dan narkoba, lomba memungut sampah, lomba ngaliwet, gerak jalan sehat, penyuluhan gemar menabung, sunatan massal 500 peserta, pengobatan gratis kuota 1000 orang, hingga terspekakulernya menarik ribuan warga yakni pertandingan persahabatan antara pemain legendaris Persib Bandung melawan pemain sepakbola unggulan dari Kecamatan Cempaka.

“Selain bakti sosial, maksud dan tujuan acara ini merupakan gabungan dari kemeriahan HUT BNI ke-71, HUT NKRI, dan HUT TNI, kami gabungkan kemeriahannya. Berjudul Bakti Untuk Tanah Leluhur, karenanya kami memilih lokasi di sekitar Gunung Padang. Mengingat Pemerintah sedang gencar gencarnya mempromosikan objek wisata ini, sekaligus Gunung Padang yang berada di Desa Karyamukti ini merupakan ikon Kabupaten Cianjur,” ungkap Siswandi, Pimpinan Cabang BNI Cianjur.

Siswandi menjelaskan bahwa, BNI Cabang Cianjur bukan baru kali ini saja menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) di tahun 2017, melainkan sudah banyak kegiatan sosial lainnya yang digelar. Diantaranya pembangun mushola dan masjid di beberapa titik di Kabupaten Cianjur. Hanya saja, pihaknya sengaja tidak mempublikasikan kegiatan CSR.

Pemimpin Cabang yang akrab disapa Pak Sis ini juga menjelaskan bahwa fokus CSR BNI bergerak di bidang pendidikan, pembangunan infrakstruktur dan lingkungan hidup.

Senada dengan Siswandi, dr. Yusuf Nugraha selaku Direktur Klinik HS (Harapan Sehat) menjelaskan bahwa, guna membaktikan diri terhadap tanah leluhur, pihaknya selama tiga hari kemarin memaksimalkan kegiatan bakti sosial di desa  sekitar Gunung Padang. Harapannya, lanjut dia melalui acara ini dapat membantu masyrakat yang tidak mampu.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0608, Letkol Hidayati mengungkapkan, pihaknya akan bersinergi dengan mitra TNI. Melalui kegiatan bakti sosial ini, merupakan contoh kemitraan antara TNI dan BUMN. Kedepannya, Komandan Kodim perempuan pertama di Indonesia ini menerangkan selain bersinergi dengan BUMN, ia juga akan bermitra dengan beberapa yayasan sosial di Cianjur menggelar acara serupa. (*)

Tag

  1. bni

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…