Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

KHS Mendapat Pengghargaan Klinik Terbaik se-Jawa Barat

Advertorial

Rabu, 09 Agustus 2017 - 16:52 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

*Bulan Oktober, Mewakili Jabar Seleksi Klinik Terbaik se-Indonesia.

TAHUN 2017 ini nampaknya menjadi tahun kejayaan dan kesuksesan bagi Klinik Harapan Sehat (KHS). Betapa tidak klinik yang beralamat di Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur ini mendapatkan penghargaan dari Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), sebagai klinik terbaik.

Tak hanya sampai disitu, bulan Oktober 2017 rencananya KHS akan mewakiliki Jabar untuk seleksi sebagai klinik terbaik di Indonesia. Penghargaan nantinya akan diserahkan oleh Mentri Kesehatan melalui tropi Kementrian Kesehatan.

“Alhamdulillah, di usia klinik kami yang melewati 9 tahun ini, setelah sebelumnya dinobatkan sebagai klinik terbaik di Cianjur, kemudian menjadi klinik terbaik di Jawa Barat. Pada bulan Oktober nanti kami dipercaya untuk mewakili Jawa Barat di seleksi klinik terbaik se-Indonesia,” papar dr. Yusuf Nugraha, Direktur KHS kepada "BC", Senin (8/8/2017).

Disinggung terkait formula kenapa klinik ini bisa menjadi yang terbaik, dr. Yusuf menjelaskan bahwa dirinya secara masif mengkampanyekan 5 program unggulan KHS. Brangkat dari 5 program unggulan yang didedikasikan oleh dr. Yusuf ini, menjadikan KHS mendapat berbagai penghargaan.

Pertama, KHS fokus pada sektor kesehatan, dimana bagi pasien yang tidak mampu akan mendapatkan pelayanan dan pengobatan gratis di KHS. Kedua KHS aktif mengkampanyekan bahaya pemanasan global ke masyarakat. Wujud nyatanya, guna mengurangi sampah plastik yang mengakibatkan ‘global warming’ ini, KHS menawarkan solusi gratis berobat hanya dengan membawa 10 botol plastik, untuk ditukarkan dengan voucher di lokasi yang ditetapkan KHS.

Uniknya, masih dalam rangka menekan bahaya pemanasan global, KHS memberikan dompet khusus bagi setiap pasiennya. Dimana dompet tersebut disubstitusikan sebagai pengganti plastik obat. Bagi pasien umum yang berobat dengan dompet itu, mendapatkan fasilitas diskon senilai 5%.

Program ketiga, KHS secara rutin setiap bulannya membagikan makanan bagi tuna wisma dan kaum fakir miskin di Cianjur. Secara selektif, KHS melaksanakan kegiatan ini selalu di malam hari. Mengingat banyak fakir miskin fiktif yang sebenarnya mampu, jika kegiatan dilaksanakan di siang hari.

Bekerjasama dengan beberapa pihak, program keempat KHS adalah ‘Bedah Kampung’. Giat ini terbagi menjadi beberapa tahapan. Pertama kampung yang akan direnovasi diseleksi terlebih dahulu. Kemudian, direnovasi dan diadakan kegiatan pengobatan gratis rutin setiap bulannya.

Memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba dan seks bebas, menjadi tanggungjawab semua pihak, karenanya advokasi 2 hal tersebut menjadi program kelima yang diusung oleh KHS. Fantastisnya, KHS sudah melangsungkan kegiatan ini ke seluruh sekolahan yang ada di Kabupaten Cianjur. Bahkan, KHS membentuk Duta Anti Narkoba dan Duta Anti Seks Bebas.

“Kami persembahkan klinik ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, bagi yang mampu mekanismenya berjalan normal. Didukung atau tidak didukung oleh pemerintah, 5 program kami akan terus berjalan. Karena saya sudah siapkan anggaran khusus hampir Rp 500 juta pertahunnya untuk menjalankan bakti sosial ini,” pungkas dokter yang mendedikasikan hidupnya untuk kesehatan masyarakat ini. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 44 menit yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?