Rabu, 24 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Dua Pemotor Tewas, di Jalur Tengkorak Gekbrong

Angga Purwanda

Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:45 WIB

Angga purwanda
Angga purwanda
A A A

BERITACIANJUR.COM- DUA orang pengendara motor tewas dan satu korban lainnya mengalami luka serius setelah motor yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Gekbrong, Rabu (9/8/2017) pagi.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi saat sepeda motor Suzuki Satria  FU bernomor polisi F 3072 XE yang dikendarai Tantan Triadi (25) dengan membawa dua penumpang lainnya, yaitu Elza (25), dan Febrianti (32) melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi.

Tepat dilokasi kejadian, sang pengendara motor berusaha menyalip, diduga stang motor bersenggolan dengan kendaraan yang ada didepannya hingga menyebabkan ketiganya terjatuh.

Anggota Unit Laka Lantas Polres Cianjur, Briptu Aditya, mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Dari laporan saksi di lokasi kejadian, dijelaskan Aditya, sepeda motor yang mengalami kecelakaan itu ditumpangi tiga orang penumpang.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan ini, dan masih akan mengumpulkan bukti-bukti dilokasi kejadian," kata Aditya, kepada wartawan, Rabu (9/8/2017).

Aditya menyebutkan, ketiga korban merupakan satu keluarga, warga Kampung Bojongsawah, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang. “Dari identitas para korban mereka merupakan satu keluarga. Suami istri dan satu saudaranya. Satu orang tewas di lokasi kejadian, dan dua korban lainnya mengalami luka serius dan masih mendapatkan penagangan medis di IGD RSUD Sayang, Cianjur,” katanya.

Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah dan Kedokteran Forensik (IPJKF) RSUD Sayang, Cianjur, Dendi Kurniadi, menjelaskan, akibat kecelakaan itu satu korban tewas di lokasi kejadian, dan satu korban lainnya tewas setelah sempat mendapatkan penanganan medis di IGD.

“Satu orang tewas di lokasio kejadian atasnama Febrianti (32), sementara satu korban tewas lainnya bernama Elza (25) yang sempat mendapatkan penanganan medis di IGD. Untuk korban Elza hanya beberapa jam saja mendapatkan penanganan hingga akhirnya nayawanya tak tertolong,” jelas Dendi.

Dari hasil pemeriksaan luar mayat, dikatakan Dendi, untuk korban Febrianti tewas karena menagalami luka parah dibagian perut dan pinggul, hingga menyebabkan organ bagian dalamnya rusak.
“Untuk korban Elza, tewas diseababkan karena luka dibagian kepala yang sangat parah.  Korban tersebut masuk ke IPJKF sekitar pukul 10.30 WIB, setelah sebelumnya ditangani tim medis di IGD,” katanya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:36 WIB

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:35 WIB

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 21/01/2018 22:28 WIB

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…