Sabtu, 18 Nopember 2017 - Pukul 05:55

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?
Kang Anton

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?

FAKTA atau sekelumit masalah yang pernah terangkum di Berita Cianjur, menjadi perhatian bahkan membuat bingung masyarakat Cianjur. Pemimpinnya ada, tapi masalahnya seolah…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

ekonomi bisnis

Klinik Harapan Sehat Gencarkan Program Sosial

Oleh: rizky/elloy - Minggu 13 Agustus 2017 | 22:22 WIB

Klinik Harapan Sehat Gencarkan Program Sosial

Istimewa

MENGUSUNG 5 Program Unggulan, Klinik Harapan Sehat (KHS) gencarkan program sosial. Salah satu tujuannya untuk membantu masyarakat tidak mampu. Acara bakti sosial digelar rutin skala mingguan dan bulanan. Tak heran jika klinik yang beralamat di Cilaku, Cianjur ini didaulat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menjadi klinik terbaik se-Jawa Barat. Pasalnya, beragam program unggulan selalu digulirkan klinik yang dimiliki dr. Yusuf Nugraha ini.

 

“Setiap malam jumat Minggu kedua, kami menggandeng Bank BNI mengumpulkan pakaian dan makanan bagi kaum duafa, meeting pointnya di klinik dan di halaman kantor Bank BNI. Alhamdulillah mendapat respon positif dari warga,” papar dr. Yusuf Nugraha, Direktur Utama Klinik Harapan Sehat kepada "BC", via rilis elektroniknya.

 

Gerakan berbagi dan menolong, adalah program ketiga yang dikampanyekan oleh dr. Yusuf. Program sosial lainnya yang tak kalah menarik adalah, pihaknya memberikan pengobatan gratis hanya dengan menukarkan 10 botol bekas. Bagi muslim, klinik ini juga menawarkan pola pembayaran unik bagi pasien. Cukup dengan membaca 1 jus Alqur’an oleh pengantar pasien, maka pasien dapat berobat gratis.

 

“Prinsipnya pengobatan gratis ini kami berikan tanpa syarat, baik ke yang mampu ataupun tidak mampu. Hanya saja, ada beberapa orang yang menjaga marwah dirinya dengan menolak program gratis ini. Karenanya, kami berikan pengobatan dengan sistem si pasien harus usaha terlebih dahulu, seperti dengan membaca kitab suci misaslnya,” pungkas dokter yang tinggal di BLK Residence Cianjur ini.

 

Semangat dokter Yusuf dan Klinik Harapan Sehat dalam kegiatan sosial patut ditiru dan diacungi jempol. Pasalnya, program sosial lain yang dikampanyekan adalah ‘renovasi rumah’, dimana pihak Klinik Harapan Sehat meninjau daerah bidikan, kemudian merenovasi rumah yang sudah lusuh menjadi seperti rumah baru.

 

“Kegiatan semodel ini perlu dukungan dari berbagai pihak. Tapi yang perlu digaris bawahi, didukung atau tidak didukung yaa program kami terus berjalan, karena saya sudah memiliki anggaran tahunan dari kantong pribadi untuk melangsungkan kegiatan ini,” tutupnya. (*)

Komentar