Selasa, 26 September 2017 - Pukul 01:43

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Wakil Bupati Resmikan Kampung Pagutan

Oleh: Rizky - Minggu 20 Agustus 2017 | 22:20 WIB

Wakil Bupati Resmikan Kampung Pagutan

Rizky

BERITACIANJUR.COM- WAKIL Bupati Cianjur H. Herman Suherman Minggu (20/8/2017) meresmikan Kampung Pagutan, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku yang telah direnovasi total ini. Seluruh rumah di kampung yang terdiri dari 74 Kepala Keluarga (KK) tersebut sebelumnya telah dilakukan renovsi dan di lakukan pengecetan atas inisiasi Klinik Harapan Sehat bekerjasama dengan BNI Cianjur.

 

 

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Cianjur, kami mengucapkan terima kasih kepada dr. Yusuf selaku bapak Asuh dari Kampung ini, juga kepada Bank BNI atas kepeduliannya gotong-royong untuk memajukan kampung ini. Sejalan dengan program 7 budaya Cianjur, yakni semangat untuk gotong- royong,” papar Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman.

 

 

Senada dengan Wakil Bupati, Rudi Hardiansyah selaku Kepala Desa Sukakerta, menjelaskan bahwa pihaknya akan sepakat dengan pandangan tokoh nomor dua di Cianjur itu. Menurut Rudi, setelah kampung ini diresmikan renovasinya, ia melalui program BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) rencananya akan membina UMKM di desa ini agar lebih maju lagi.

 

 

Informasi yang diperoleh "BC", kampung ini rencananya akan dijadikan kampung percontohan. Jika program dan sistem yang diterapkan di kampung ini berjalan dengan baik, maka akan ada beberapa kampung lagi yang akan disentuh oleh sponsor untuk direnovasi.

 

 

“Pointnya adalah menjaga keberlanjutannnya, agar acara ini tidak hanya menjadi seremonialnya saja, akan tetapi dapat menjadi program percontohan untuk diterapkan di kampung tertinggal lainnya,” ungkap dr. Yusuf Nugraha selaku penggagas renovasi Kampung Pagutan.

 

 

dr. Yusuf menjelaskan ‘tag line’ kampung ini adalah Kampung Sehat, Agamis, dan Wirausaha. Tiga pedoman itu menurutnya akan merubah kampung ini dari yang sebelumnya tertinggal menjadi jauh lebih maju. Agama, lanjut dia merupakan tonggak lahirnya konsep hidup sehat.

 

 

“Setiap bulannya kami akan adakan penyuluhan dan pengobatan gratis. Untuk wirausahanya juga ada mitra kami dari Bank BNI yang akan mendukung,” tutupnya.

Komentar