Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 23:48

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Cawabup Herman Sambangi Perkebunan

Oleh: M. Arlan Akbar - Jumat 07 Agustus 2015 | 23:00 WIB

Cawabup Herman Sambangi Perkebunan

Cawabup Herman Suherman bersilaturahmi dengan para pegawai perkebunan, kemarin. (Arlan Akbar/

BERITACIANJUR.COM – Untuk menggenapkan dukungan pemilih, aksi blusukan terus dilakukan pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) Irvan Rifano Muchtar-Herman Suherman (BERIMAN). Dua hari lalu misalnya, Cawabup Herman Suherman turun menemui pegawai dan manajemen perusahaan perkebunan yang ada di Kecamatan Cikalong Kulon.

 

Pertemuan terbatas yang mengusung tema silaturahmi ini dipusatkan di gedung pertemuan milik PT CAM (Cianjur Arta Makmur) di Kampung Citampele, Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalong Kulon. Gedung pertemuan pun praktis dipenuhi pegawai dan manajmen perkebunan se-Cikalong Kulon turut hadir sekedar untuk bertukar pikiran tentang banyak hal dengan Herman sebagai Cawabup.

 

Komunikasi antara kedua belah pihak berjalan baik. Ini terjadi mengingat hubungan baik kedua belah pihak sudah terjalin sebelumnya, sewaktu Herman menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Kadishutbun) Kabupaten Cianjur.

 

Saat Herman menduduki jabatan tersebut, peran industri perkebunan di Cianjur sempat mengalami masa kejayaan di berbagai sektor. Potensi dan pengelolaan produksi Cianjur berjalan cukup baik, sehingga dampak positifnya dapat dirasakan banyak pihak.

 

"Temu silaturahmi pelaku perkebunan perlu dijalin untuk memajukan kembali produksi perkebunan. Dukungan fasilitas peningkatan produksi dari pemerintah pun tentu sangat dibutuhkan, khususnya terkait operasional perizinan bagi pengusaha yang layak. Dan untuk itu, tentu membutuhkan jalinan koordinasi yang baik dengan pemerintah," ungkap Herman.

 

Selanjutnya, ujar dia, sebagai perkenalan khusus dan sosialisasi terbatas, peran pertemuan singkat itu lebih menitik beratkan pada upaya mengenali calon pemimpin ke depan melalui visi misinya untuk memajukan Cianjur.

 

"Saya bukan berlatar belakang politisi, tapi sempat menjadi bagian birokrasi. Berniat untuk terus enumbuhkan peran kordinasi dan bererencana mendukung penuh kemajuan Cianjur melalui bidang perkebuan. Melalui sesi sosialisasi yang jarang ini, mudah-mudahan bisa mewujudkan dan mendorong kemajuan produksi perkebunan. Begitu pula sektor lainnya," ujarnya.

 

Herman juga mengatakan, pasangan BERIMAN ke depan akan jauh lebih memperhatikan infrastruktur jalan sebagaimana yang diinginkan masyarakat. Bahkan, perbaikan infrastruktur jalan akan menjadi prioritas utama guna menunjang perbaikan kehidupan masyarakat. Selain itu, pasangan BERIMAN  bertekad untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk melalui peningkatan bantuan RT dan bantuan sosial IRM. ***

Komentar