Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Cawabup Herman Sambangi Perkebunan

M. Arlan Akbar

Jumat, 07 Agustus 2015 - 23:00 WIB

Cawabup Herman Suherman bersilaturahmi dengan para pegawai perkebunan, kemarin. (Arlan Akbar/
Cawabup Herman Suherman bersilaturahmi dengan para pegawai perkebunan, kemarin. (Arlan Akbar/
A A A

BERITACIANJUR.COM – Untuk menggenapkan dukungan pemilih, aksi blusukan terus dilakukan pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) Irvan Rifano Muchtar-Herman Suherman (BERIMAN). Dua hari lalu misalnya, Cawabup Herman Suherman turun menemui pegawai dan manajemen perusahaan perkebunan yang ada di Kecamatan Cikalong Kulon.

Pertemuan terbatas yang mengusung tema silaturahmi ini dipusatkan di gedung pertemuan milik PT CAM (Cianjur Arta Makmur) di Kampung Citampele, Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalong Kulon. Gedung pertemuan pun praktis dipenuhi pegawai dan manajmen perkebunan se-Cikalong Kulon turut hadir sekedar untuk bertukar pikiran tentang banyak hal dengan Herman sebagai Cawabup.

Komunikasi antara kedua belah pihak berjalan baik. Ini terjadi mengingat hubungan baik kedua belah pihak sudah terjalin sebelumnya, sewaktu Herman menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Kadishutbun) Kabupaten Cianjur.

Saat Herman menduduki jabatan tersebut, peran industri perkebunan di Cianjur sempat mengalami masa kejayaan di berbagai sektor. Potensi dan pengelolaan produksi Cianjur berjalan cukup baik, sehingga dampak positifnya dapat dirasakan banyak pihak.

"Temu silaturahmi pelaku perkebunan perlu dijalin untuk memajukan kembali produksi perkebunan. Dukungan fasilitas peningkatan produksi dari pemerintah pun tentu sangat dibutuhkan, khususnya terkait operasional perizinan bagi pengusaha yang layak. Dan untuk itu, tentu membutuhkan jalinan koordinasi yang baik dengan pemerintah," ungkap Herman.

Selanjutnya, ujar dia, sebagai perkenalan khusus dan sosialisasi terbatas, peran pertemuan singkat itu lebih menitik beratkan pada upaya mengenali calon pemimpin ke depan melalui visi misinya untuk memajukan Cianjur.

"Saya bukan berlatar belakang politisi, tapi sempat menjadi bagian birokrasi. Berniat untuk terus enumbuhkan peran kordinasi dan bererencana mendukung penuh kemajuan Cianjur melalui bidang perkebuan. Melalui sesi sosialisasi yang jarang ini, mudah-mudahan bisa mewujudkan dan mendorong kemajuan produksi perkebunan. Begitu pula sektor lainnya," ujarnya.

Herman juga mengatakan, pasangan BERIMAN ke depan akan jauh lebih memperhatikan infrastruktur jalan sebagaimana yang diinginkan masyarakat. Bahkan, perbaikan infrastruktur jalan akan menjadi prioritas utama guna menunjang perbaikan kehidupan masyarakat. Selain itu, pasangan BERIMAN  bertekad untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk melalui peningkatan bantuan RT dan bantuan sosial IRM. ***

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?