Kamis, 17 Agustus 2017 - Pukul 16:55

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Adanya Pasar Pasir Hayam, Dishub Tata Ulang Jalur Angkum

Oleh: Misbah Hidayat - Jumat 04 September 2015 | 12:00 WIB

Adanya Pasar Pasir Hayam, Dishub Tata Ulang Jalur Angkum

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur berencana akan melakukan pembukaan dan penataan jalur angkutan umum baru.

 

Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Kabupaten Cianjur Afif Darmawan mengatakan, pembukaan dan penataan jalur angkum tersebut untuk menunjang keberadaan Pasar Pasir Hayam yang diprediksi mulai aktif pada akhir tahun ini.               

 

“Dijadwalkan relokasi pedagang Pasar Induk dan Pasar Bojongmeron dilakukan Desember. Pembukaan maupun penataan jalur angkum akan mengikuti, dengan begitu pedagang maupun konsumen tidak perlu mengkhawatirkan soal akses dan dan menuju Pasar Pasir Hayam,” paparnya.

 

Dikatakannya, selain untuk menunjang keberadaan Pasar Pasir Hayam, penataan jalur angkum baru juga dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan. Persoalan kemacetan terutama di jalur dalam kota, sering mendapat keluhan warga. Kedepan, rencananya angkum yang melintasi wilayah dalam kota akan dikurangi.

 

“Ya, kita akan buat jalur angkutan baru, baik yang ada di luar atau dalam kota, seperti halnya angkutan 010 yang melintas di Jalur Lingkar Timur – Terminal Rawa Bango. Kemudian, ada jalur angkum yang melintas di ruas Jalan Pasir Hayam hingga jalur Abdullah bin Nuh. Serta nanti ada juga angkum yang melintas ke wilayah Tangkil. Jadi beban kemacetan akan berkurang,” paparnya.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Himam Haris mengatakan, terkait dengan rekayasa jalur angkutan nantinya akan dilakukan nota kesepahaman dan perjanjian dengan pihak Dishubkominfo Cianjur.

 

“Mudah-mudahan kalau di sana sudah terprogram secara terintegrasi,” ujarnya.

 

Untuk rekayasa jalur yang ada di Pasar Pasir Hayam pihaknya tidak ingin seperti yang terdapat di kawasan Pasar Warungkondang. Di wilayah tersebut diketahui tidak mempunyai sub terminal sehingga berdampak pada keberlangsungan pasar.

 

“Walaupun kita sudah siapkan sub terminal di belakang, tapi kan ini belum ada aturan di dishubnya. Makanya, buat kelancaran kita akan buat nota kesepahaman dulu,” ujarnya.  (gg)

 

Komentar