Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 23:41

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

good news

KAPOLRES CIANJUR : Profesi Wartawan Itu Mulia

Oleh: Rikki Yusup - Jumat 04 September 2015 | 12:10 WIB

KAPOLRES CIANJUR : Profesi Wartawan Itu Mulia

kapolres cianjur/net

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu menegaskan komitmennya untuk menjalin mitra dengan insan pers. Menurut mantan penyidik KPK ini wartawan merupakan tugas mulia sehingga tidak boleh dilecehkan profesinya, apapun alasannya.

 

Ditemui di ruang kerjanya, Asep menjelaskan jika media massa mempunyai peran yang sangat penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Pihaknya terbantu karena upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tadi salahsatunya bisa melalui pers.

 

“Saya bisa bayangkan kalau tidak ada media massa, bagaimana menyampakan pesan atau himbauan kepada masyarakat yang jumlahnya jutaan orang. Sehingga pers ikut membantu dalam menjembatani komunikasi melalui teks maupun gambar dari para pewarta,” katanya.

 

Menanggapi adanya dugaan pelecehan terhadap salah satu wartawan surat kabar, ia menegaskan komitmennya untuk bersedia memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Sehingga peran media bisa optimal sebagai jejaring informasi yang harus diterima publik secara utuh.

 

“Tidak boleh dilecehkan karena wartawan itu jabatan yang mulia. Dia telah membantu masyarakat dalam memberikan informasi sehinggga itu menjadi sarana edukasi juga. Kita siap memproses secara hukum jika sudah dilaporkan ,” ungkapnya. (ree)

 

Komentar