Senin, 19 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

Toserba Yogya Gelar Kompetisi Cardinal Art & Culture 2017

Elloy

Senin, 25 September 2017 - 23:00 WIB

Istimewa
Istimewa
A A A

SATU persembahan yang bakal diselenggarakan Toserba Yogya bekerjasama dengan Cardinal untuk masyarakat Cianjur dan sekitarnya yaitu Cardinal Art & Culture 2017. Event dengan kompetisi yang memadukan antara musik, dance, dan modelling yang mengkolaborasikan antara etnik dan modern.

Even yang terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya apapun dan Cardinal art & Culture competition ini diselenggarakan dihampir seluruh wilayah indonesia termasuk salah satunya Cianjur. Even ini akan dicari juara-juara tiap katagori yang mewakili wilayah masing-masing untuk mengikuti babak Grand Final nanti dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah untuk berbagai kategori.

Fajar Gumilang selaku Supervisor Fashion Yogya Cianjur menerangkan bahwa memang dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 7 Oktober 2017 akan menggelar event  tahunan  Cardinal Art & Culture 2017 dan ini merupakan even tingkat nasional yang bekerjasama dengan salah satu brand fashion yaitu Cardinal,  bertempat di Foodcordnya Toserba Yogya Cianjur yang meliputi kompetisi Music,Model dan dance kolaborasi etnik dan modern.

"Jadi buat masyarakat Cianjur yang ingin mengikuti perlombaan tersebut bisa datang langsung ke Toserba Yogya Cianjur untuk mengisi formulir dan menyerahkan fotocopy identitas dan tanpa dipungut biaya sedikitpun," katanya.

Adapun teknis pelaksanaannya kata Fajar setiap peserta atau minimal salah satu peserta dalam group/kelompok saat tampil diwajibkan memakai salah satu produk dari cardinal (minimal atasan/bawahan atau sepatu) dan tidak diperkenankan untuk memakai fashion ataupun kostum yang memperlihatkan brand lain kecuali untuk peserta dance kostum bebas sesuai konsep tarian, Tetapi juga tidak diperkenankan memperlihatkan merk brand lain dalam bentuk tulisan besar.

Fajar berharap dengan adanya event Cardinal Art & Culture kompetisi ini bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak melupakan etik ataupun budaya sendiri walaupun di zaman modern tapi masyarakat jangan sampai lupa sama kebudayaan sendiri. "Makanya kita coba padukan antara musik modern dengan music etnik," tegasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 47 menit yang lalu

Kornas Jokowi Jabar Segera Lapor ke Kantor Staf Presiden

KORNAS Jokowi Jawa Barat, Isman Muslim mengancam akan melaporkan masalah pencatutan nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang diduga dilakukan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, ke Kantor…

Aktualita 52 menit yang lalu

Cianjur Kabupaten Tanpa Aturan?

SELAMA beberapa pekan terakhir ini, masyarakat Cianjur disuguhkan kabar seputar tindak tanduk pejabat pemerintah Kabupaten Cianjur yang begitu ‘hebat’, hingga membuat berdecak ‘kagum’.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Rd Siti Jenab Diusulkan Jadi Pahlawan Nasionla

Pakar sejarah Jawa Barat Profesor Nina Herlina Lubis bersama Lutfi Yondri dari Dewan Cagar Budaya Jabar, mengusulkan nama Rd Siti Jenab menjadi pahlawan nasional ke Pemkab Cianjur.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Kapolda Jabar Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Cianjur

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Cianjur, Sabtu (17/2/2018).

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Korem 061/SK Tanami Pohon Diwilayah Terdampak Longsor

Komando Resort Militer (Korem) 061 Suryakancana menanam bibit pohon akar wangi dan manii di wilayah yang terdampak bencana longsor di kawasan Puncak, Bogor. Pemilihan kedua bibit pohon itu, karena dianggap…

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Waspadai Hoax Jelang Pilkada Serentak

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat memaksimalkan patroli di dunia maya untuk menangkal munculnya pemberitaan bohong (Hoax, red) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang…

Aktualita 15/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat Ancam Laporkan Bupati ke Presiden

JELAS-jelas belum dilengkapi izin, namun pembangunan kantor baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka malah dianggap sebagai terobosan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang bertujuan untuk meningkatkan…

Aktualita 15/02/2018 07:55 WIB

Buruh Tani Cianjur Sambut Baik Lengsernya Iwan Cahmawan

Balai Pengembangan Benih Padi (BPBP) Cihea memasuki babak baru di tahun 2018 ini. Iwan Cahmawan yang selama 4 tahun lebih memimpin pengelolaan balai, akhirnya lengser dari jabatannya sebagai Kepala BPBP.

Ragam 15/02/2018 01:59 WIB

Baladewa Entertaiment Fokus Kembangkan Budaya Sunda

Perkembangan seni dan budaya asing, kini sudah tidak terbendung lagi. Kesenian dan budaya khas daerah, semakin jarang diminati. Berangkat dari fakta yang ada, beberapa paguyuban kesenian daerah semakin…

Cianjur Euy 14/02/2018 21:35 WIB

Pemkab Cianjur Dorong Pembangunan Jalur Puncak II

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur kembali mendorong pelaksanaan pembangunan Jalur Puncak II, mengingat kondisi jalur puncak I yang rawan longsor dan dinilai tidak cukup menampung volume kendaraan…