Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:48

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sport

Berita Cianjur Futsal League Bertabur Pemain Timnas

Oleh: Red - Jumat 29 September 2017 | 07:15 WIB

Berita Cianjur Futsal League Bertabur Pemain Timnas

Foto: Angga Purwanda/BC

**Gong BCFL 2017 Ditabuh Minggu Ini
 

SETELAH sukses menghelat gelaran Berita Cianjur Futsal League (BCFL) 2016, PT Liga Cianjur bersama Harian Umum Berita Cianjur kembali menyemarakkan dunia olahraga, dengan menggelar liga futsal terakbar di Cianjur, BCFL 2017.


Kemarin (28/9/2017), Launching Jersey BCFL 2017 digelar di Aula Harian Umum Berita Cianjur. Sementara, kick off akan dimulai Minggu (1/10/2017) pukul 09.00 Wib, di Gor Gelanggang Generasi Muda (GGM), Panembong, Cianjur.


CEO PT Liga Cianjur sekaligus Ketua Panitia BCFL 2017, Beni Sumarna mengatakan, liga akan berlangsung selama tiga bulan. Selain menyuguhkan liga di seri A dan B, namun juga akan mempertandingkan Piala Copa Cianjur.


“Sistemnya seperti di Liga Itali. Ada Seri A dan B, ada juga Piala Copa yang mempertemukan seluruh tim di kedua seri,“ ujarnya usai Launching Jersey BCFL 2017.
Soal regulasi, Beni menegaskan, semuanya berpedoman kepada peraturan pertandingan FIFA Sepak Bola Futsal. Namun diimprovisasi melalui keputusan bersama hasil technical meeting BCFL 2017.


“Ya, kami ingin menyuguhkan liga profesional. Bukan untuk gaya-gayaan, tapi proses pembelajaran, baik bagi kami (panitia), tim maupun pemain. Intinya kami memiliki semangat untuk memajukan futsal di Cianjur,“ jelasnya.


Sementara itu, General Manager Harian Umum Berita Cianjur, Gia Gusniar mengatakan, BCFL 2017 merupakan bentuk nyata kepedulian Berita Cianjur terhadap dunia olah raga, khususnya futsal.


“Kami selalu kompak dengan kawan-kawan di PT Liga Cianjur. Di sepakbola lapangan, kami punya Cianjur League yang mudah-mudahan berjalan tahun depan. Sementara di futsal, kami punya BCFL. Keduanya dipersembahkan untuk Cianjur, yakni demi memajukan dunia olahraga,“ bebernya.


Meski BCFL 2017 hanya sebuah liga di tingkat kabupaten, sambung Gia, namun persaingan di BCFL tak akan kalah dengan liga-liga di tingkat regional maupun nasional. Pasalnya, pemain-pemain timnas futsal pun turut meramaikan BCFL.


“Informasi dari panitia, ada sekitar 9 pemain timnas yang ikut terlibat. Salah satunya di tim Clonk FC yang merekrut 3 pemain timnas. Jelas, ini akan menambah semangat persaingan. Semoga semuanya berjalan lancar. Selamat bertanding dan salam olahraga,“ pungkasnya. (*)

Komentar