Senin, 11 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Moonraker Korwil Cianjur, Siap Berhijrah Menjadi Lebih Baik

Angga Purwanda

Minggu, 01 Oktober 2017 - 21:46 WIB

Angga purwanda
Angga purwanda
A A A

BERITACIANJUR.COM- UNTUK menjadi manusia yang bertaqwa dan bermanfat bagi lingkungan sekitar merupakan harapan atau cita-cita dari setiap individu. Tak terkecuali para anggota komunitas otomotif Moonraker Korwil Cianjur.

Sejak awal berdiri sekitar tahun 1978, komunitas atau kelompok otomotif Moonraker sempat dicap sebagai brandal motor pembuatan kekacauan. Namun, dengan berjalannya waktu dan bertambahnya tingkat kedewasaaan berpikir dari seluruh anggotanya.

Komunitas otomotif terbesar di Jawa Barat, bahkan Indonesia Moonraker membuat resolusi atau perubahan yang sangat positif, yaitu berhijrah untuk menjadi individu atau kelompok yang lebih dekat denganTuhan YME, serta dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Tekad berubah, untuk berhijrah dengan meninggalkan berbagai kegiatan atau aktivitas yang dinilai negatif oleh masyarakat terus digalakan oleh para anggotanya di seluruh Indonesia, termasuk yang berada di Kota Santri (Cianjur, red).

Bahkan, untuk memuluskan proses hijrah itu, rencananya Moonraker Korwil Cianjur akan menggelar pengajian rutin dan berbagai kegiatan sosial yang diikuti oleh seluruh anggotanya. “Mudah-mudahan dapat berjalan lancar, sebab kami sudah capek dengan cap negatif dari masyarakat terhadap komunitas yang kami cintai ini,” ujar Pembina Moonraker Korwil Cianjur, Adi “Hongkong” Banurasa, saat ditemui wartawan, Minggu (1/10/2017).

Dalam perubahan‎ ke arah positif tersebut, pihaknya akan meminta bantuan dari Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Cianjur. "Sebenarnya ini dilakukan untuk menuju pembentukan Moonraker syariah yang juga jadi program pusat dan bakal dijalankan di setiap wilayah," kata Adi.

Selain akan diarahkan untuk menjadi Moonraker syariah, kata Adi, para anggotanya juga akan dikaryakan agar mapu mencari penghasilan yang lebih jelas serta halal. Program pendidikan agama yang diterapkan ‎pun diharapkan  mampu lebih mendorong langkah positif tersebut. "‎Kami pastikan Moonraker akan lebih positif ke depan. Ketika ada yang menyimpang pun langsung kami tindak tegas," ucapnya.

Wakil Ketua Moonraker Cianjur, Iwan, menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemutihan anggota Moonraker Korwil Cianjur. Hal itu dilakukan untuk menertibkan administrasi dan memastikan anggota  aktif.

"Setelah selesai pendataan ulang pada Oktober ini, kami langsung jalankan program keagamaan, termasuk pengajian keliling ke setiap kecamatan. Kami harap langkah ini menjadi awal hijrahnya Moonraker Cianjur ke arah positif," tutur Iwan.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Babinsa Dilingkungan Kodim 0608 Cianjur Ikuti Tes Urine

Puluhan Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan ASN di lingkungan Komando Distrik Militer (Kodim) 0608 Cianjur mengikuti tes urine di Aula Makodin, Jalan Siliwangi, Senin (11/12/2017).

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Berlangsung hingga Februari 2018, Waspadai Cuaca Ekstrem

AWAS! Cuaca ekstrem berupa hujan dan angin kencang diprediksi masih akan terjadi hingga Februari 2018. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Ahmad…

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Ini Nasib Buruh PT Ikon Garmindo

 BISA merasakan manisnya upah hasil keringat bekerja, sepertinya menjadi hal yang paling sulit bisa dirasakan ratusan buruh PT Ikon Garmindo, pabrik milik pengusaha asal Korea di Cianjur yang saat ini…

Kick Off 14 jam yang lalu

BCFL 2017, Makin Akhir Makin Panas

LUAR BIASA! Meski masih menyisakan satu laga, Bayu FC sudah memastikan diri sebagai Jawara Seri B Berita Cianjur Futsal League (BCFL) 2017. Perolehan poinnya sudah tak mungkin disalip para pesaingnya.

Bisnis Line 20 jam yang lalu

234 SC Lebarkan Sayap ke Selatan Cianjur

234 Solidarity Community (SC) yang terkenal sebagai Organisasi Massa (Ormas) terbesar di Cianjur, kini semakin fokus lebarkan sayapnya hingga ke pelosok Cianjur. Bertempat di Kecamatan Pasir Kuda, pada…

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Pemda Kesulitan Atasi Lonjakan Harga Elpiji Bersubsidi

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur mengaku kesulitan mengatasi lonjakan harga elpiji bersubsidi (Gas ukuran 3 Kg) yang saat ini tengah terjadi di wilayah Cianjur.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Das Citarum Segera Dibersihkan

GIAT kerjabakti membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum dalam waktu dekat akan digelar pihak TNI, menyusul adanya intruksi dari Pangdam III Siliwangi Jawa Barat.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Jelang Pemilu, Anggota Linmas Dapat Pembekalan

MENGANTISIPASI timbulnya konflik jelang pelaksanaan pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), 25 anggota Linmas Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang mendapat pembekalan.

Cianjur Euy 22 jam yang lalu

Gudang Biji Plastik Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

SEBUAH mesin pengolahan biji plastik di sebuah pabrik di Kampung Haurwangi RT 002/013, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi terbakar, Minggu (10/12/2017) sekitar pukul 07.45 WIB. Tak ada korban jiwa dalam…

Cianjur Euy 22 jam yang lalu

Rem Blong, Truk Tanki Senggol Sepeda Motor

RANI Nuraeni (28), warga Kampung Raksabala RT 002/009, Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi harus mendapatkan perawatan dari tim medis, setelah motor yang dikendarainya tersempet sebuah truk pengangkut…