Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:49

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Moonraker Korwil Cianjur, Siap Berhijrah Menjadi Lebih Baik

Oleh: Angga purwanda - Minggu 01 Oktober 2017 | 21:46 WIB

Moonraker Korwil Cianjur, Siap Berhijrah Menjadi Lebih Baik

Angga purwanda

BERITACIANJUR.COM- UNTUK menjadi manusia yang bertaqwa dan bermanfat bagi lingkungan sekitar merupakan harapan atau cita-cita dari setiap individu. Tak terkecuali para anggota komunitas otomotif Moonraker Korwil Cianjur.

 


Sejak awal berdiri sekitar tahun 1978, komunitas atau kelompok otomotif Moonraker sempat dicap sebagai brandal motor pembuatan kekacauan. Namun, dengan berjalannya waktu dan bertambahnya tingkat kedewasaaan berpikir dari seluruh anggotanya.

 


Komunitas otomotif terbesar di Jawa Barat, bahkan Indonesia Moonraker membuat resolusi atau perubahan yang sangat positif, yaitu berhijrah untuk menjadi individu atau kelompok yang lebih dekat denganTuhan YME, serta dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

 


Tekad berubah, untuk berhijrah dengan meninggalkan berbagai kegiatan atau aktivitas yang dinilai negatif oleh masyarakat terus digalakan oleh para anggotanya di seluruh Indonesia, termasuk yang berada di Kota Santri (Cianjur, red).

 


Bahkan, untuk memuluskan proses hijrah itu, rencananya Moonraker Korwil Cianjur akan menggelar pengajian rutin dan berbagai kegiatan sosial yang diikuti oleh seluruh anggotanya. “Mudah-mudahan dapat berjalan lancar, sebab kami sudah capek dengan cap negatif dari masyarakat terhadap komunitas yang kami cintai ini,” ujar Pembina Moonraker Korwil Cianjur, Adi “Hongkong” Banurasa, saat ditemui wartawan, Minggu (1/10/2017).

 


Dalam perubahan‎ ke arah positif tersebut, pihaknya akan meminta bantuan dari Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Cianjur. "Sebenarnya ini dilakukan untuk menuju pembentukan Moonraker syariah yang juga jadi program pusat dan bakal dijalankan di setiap wilayah," kata Adi.

 


Selain akan diarahkan untuk menjadi Moonraker syariah, kata Adi, para anggotanya juga akan dikaryakan agar mapu mencari penghasilan yang lebih jelas serta halal. Program pendidikan agama yang diterapkan ‎pun diharapkan  mampu lebih mendorong langkah positif tersebut. "‎Kami pastikan Moonraker akan lebih positif ke depan. Ketika ada yang menyimpang pun langsung kami tindak tegas," ucapnya.

 


Wakil Ketua Moonraker Cianjur, Iwan, menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemutihan anggota Moonraker Korwil Cianjur. Hal itu dilakukan untuk menertibkan administrasi dan memastikan anggota  aktif.

 


"Setelah selesai pendataan ulang pada Oktober ini, kami langsung jalankan program keagamaan, termasuk pengajian keliling ke setiap kecamatan. Kami harap langkah ini menjadi awal hijrahnya Moonraker Cianjur ke arah positif," tutur Iwan.

Komentar