Senin, 19 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

Moonraker Korwil Cianjur, Siap Berhijrah Menjadi Lebih Baik

Angga Purwanda

Minggu, 01 Oktober 2017 - 21:46 WIB

Angga purwanda
Angga purwanda
A A A

BERITACIANJUR.COM- UNTUK menjadi manusia yang bertaqwa dan bermanfat bagi lingkungan sekitar merupakan harapan atau cita-cita dari setiap individu. Tak terkecuali para anggota komunitas otomotif Moonraker Korwil Cianjur.

Sejak awal berdiri sekitar tahun 1978, komunitas atau kelompok otomotif Moonraker sempat dicap sebagai brandal motor pembuatan kekacauan. Namun, dengan berjalannya waktu dan bertambahnya tingkat kedewasaaan berpikir dari seluruh anggotanya.

Komunitas otomotif terbesar di Jawa Barat, bahkan Indonesia Moonraker membuat resolusi atau perubahan yang sangat positif, yaitu berhijrah untuk menjadi individu atau kelompok yang lebih dekat denganTuhan YME, serta dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Tekad berubah, untuk berhijrah dengan meninggalkan berbagai kegiatan atau aktivitas yang dinilai negatif oleh masyarakat terus digalakan oleh para anggotanya di seluruh Indonesia, termasuk yang berada di Kota Santri (Cianjur, red).

Bahkan, untuk memuluskan proses hijrah itu, rencananya Moonraker Korwil Cianjur akan menggelar pengajian rutin dan berbagai kegiatan sosial yang diikuti oleh seluruh anggotanya. “Mudah-mudahan dapat berjalan lancar, sebab kami sudah capek dengan cap negatif dari masyarakat terhadap komunitas yang kami cintai ini,” ujar Pembina Moonraker Korwil Cianjur, Adi “Hongkong” Banurasa, saat ditemui wartawan, Minggu (1/10/2017).

Dalam perubahan‎ ke arah positif tersebut, pihaknya akan meminta bantuan dari Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Cianjur. "Sebenarnya ini dilakukan untuk menuju pembentukan Moonraker syariah yang juga jadi program pusat dan bakal dijalankan di setiap wilayah," kata Adi.

Selain akan diarahkan untuk menjadi Moonraker syariah, kata Adi, para anggotanya juga akan dikaryakan agar mapu mencari penghasilan yang lebih jelas serta halal. Program pendidikan agama yang diterapkan ‎pun diharapkan  mampu lebih mendorong langkah positif tersebut. "‎Kami pastikan Moonraker akan lebih positif ke depan. Ketika ada yang menyimpang pun langsung kami tindak tegas," ucapnya.

Wakil Ketua Moonraker Cianjur, Iwan, menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemutihan anggota Moonraker Korwil Cianjur. Hal itu dilakukan untuk menertibkan administrasi dan memastikan anggota  aktif.

"Setelah selesai pendataan ulang pada Oktober ini, kami langsung jalankan program keagamaan, termasuk pengajian keliling ke setiap kecamatan. Kami harap langkah ini menjadi awal hijrahnya Moonraker Cianjur ke arah positif," tutur Iwan.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Rd Siti Jenab Diusulkan Jadi Pahlawan Nasionla

Pakar sejarah Jawa Barat Profesor Nina Herlina Lubis bersama Lutfi Yondri dari Dewan Cagar Budaya Jabar, mengusulkan nama Rd Siti Jenab menjadi pahlawan nasional ke Pemkab Cianjur.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Kapolda Jabar Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Cianjur

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Cianjur, Sabtu (17/2/2018).

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Korem 061/SK Tanami Pohon Diwilayah Terdampak Longsor

Komando Resort Militer (Korem) 061 Suryakancana menanam bibit pohon akar wangi dan manii di wilayah yang terdampak bencana longsor di kawasan Puncak, Bogor. Pemilihan kedua bibit pohon itu, karena dianggap…

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Waspadai Hoax Jelang Pilkada Serentak

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat memaksimalkan patroli di dunia maya untuk menangkal munculnya pemberitaan bohong (Hoax, red) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang…

Ragam 15/02/2018 01:59 WIB

Baladewa Entertaiment Fokus Kembangkan Budaya Sunda

Perkembangan seni dan budaya asing, kini sudah tidak terbendung lagi. Kesenian dan budaya khas daerah, semakin jarang diminati. Berangkat dari fakta yang ada, beberapa paguyuban kesenian daerah semakin…

Cianjur Euy 14/02/2018 21:35 WIB

Pemkab Cianjur Dorong Pembangunan Jalur Puncak II

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur kembali mendorong pelaksanaan pembangunan Jalur Puncak II, mengingat kondisi jalur puncak I yang rawan longsor dan dinilai tidak cukup menampung volume kendaraan…

Cianjur Euy 14/02/2018 21:33 WIB

Dua Orang Calon Tenaga Kerja Ilegal Berhasil Dipulangkan

DINAS Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur kembali berhasil mengembalikan dua orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) ilegal asal Cianjur. Keduanya diketahui menjadi korban…

Aktualita 14/02/2018 08:00 WIB

DPMPTSP: Berkas Ajuan IMB-nya Belum Masuk

DUGAAN belum adanya kelengkapan izin untuk bangunan perkantoran baru Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur di Campaka, makin menguat. Benarkah?

Cianjur Euy 13/02/2018 22:12 WIB

H. Aris Mulkan Pimpin DPC Hiswana Migas Cianjur

MUSYAWARAH Cabang Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Cianjur berlangsung khidmat, Selasa (13/2/2018). Sebanyak 48 peserta dari berbagai perusahaan SPBU, LPG, SPBE dan Pelumas…

Cianjur Euy 13/02/2018 22:03 WIB

Jalur Puncak Siap Digunakan

PEMBUKAAN jalur (Open traffic) menuju Puncak dapat dilakukan, Kamis (15/2/2018) mendatang, meskipun pengerjaan di ambrolnya sejumlah ruas di kawasan Puncak Pass belum selesai.